Minyak Bunga Matahari Lembutkan Kulit

Sumber :

VIVAnews – Seperti kita ketahui, minyak dari biji bunga matahari (Helianthus annuus) adalah salah satu minyak alami yang menyehatkan. Seperti juga minyak zaitun, minyak bunga matahari sangat disarankan dipakai untuk mengolah masakan.

Kandungan lemak tak jenuhnya yang tinggi rendah kolesterol sehingga baik untuk kesehatan jantung. Minyak bunga matahari juga kaya vitamin A, C, D, dan E yang dibutuhkan untuk nutrisi tubuh.

Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, minyak ini juga bagus untuk mempercantik kulit. Bangsa Yunani dan Romawi Kuno sudah memanfaatkan minyak ini untuk perawatan kecantikan kulit atau rambut.

Vitamin-vitamin dengan antioksidan tinggi dalam minyak bunga matahari mampu menghambat radikal bebas yang merusak sel kulit. Sedangkan vitamin E membantu mencegah penuaan dini. Bila rajin mengoleskan minyak bunga matahari, kulit akan selalu lembab dan tak mudah keriput.

“Minyak alami khasiatnya lebih baik untuk kulit. Bila Anda rajin menggunakan produk alami daripada produk kimia, kesehatan kulit akan lebih terjaga,” kata Ann Louise Gittleman, penulis buku Beyond Pritikin.

Minyak bunga matahari banyak dimanfaatkan untuk melembabkan kulit saat akan melakukan pijat perawatan kulit. Minyak ini juga berkhasiat bagi Anda yang memiliki problem jerawat atau iritasi kulit lainnya.

Selain itu, minyak bunga matahari juga bisa mencegah terjadinya infeksi. Menurut studi klinis, para pasien yang diberi olesan minyak bunga matahari secara rutin setiap hari bisa mencegah tingkat infeksi hingga 41%.

Tak heran, banyak produk kecantikan yang memanfaatkan minyak bunga matahari. Misalnya untuk pelembab kulit, sabun, bahkan kosmetik. Produk kecantikan berbahan minyak bunga matahari ini lebih alami dan aman untuk jenis kulit apapun. Bahkan termasuk kulit sensitif yang mudah alergi.