Chelsea Takkan Pertahankan Hiddink

Sumber :

VIVAnews - Meski berprestasi menjanjikan bersama Chelsea, nasib Guus Hiddink tidak terlalu cerah. Masalahnya, The Blues dikabarkan tak memperpanjang kontrak pria Belanda itu.

Itu artinya Meneer Hiddink hanya akan jadi pembesut di Stamford Bridge hingga November 2009. Hal ini diungkapkan Chairman Bruce Buck dalam wawancara dengan The Daily Mail.

"Kesepakatan awal dengan Hiddink tak berubah. Tetap seperti perjanjian awal," kata Buck, Selasa 24 Maret 2009.

Hiddink secara de facto masih membesut dua tim saat ini, Chelsea dan timnas Rusia. Menurut perjanjian, mantan pelatih Belanda itu bisa jadi pembesut tetap The Blues kalau Rusia tidak lolos ke Piala Dunia 2010. Tapi, kalau Tim Beruang Merah ternyata bisa melenggang ke PD 2010 di Afrika Selatan, maka Hiddink akan terus melatih Rusia.

Bahkan, terdengar kabar kalau pemilik The Blues, Roman Abramovich, akan menggunakan pengaruhnya di Rusia agar Hiddink dilepas. Sebagai gantinya, Abramovich akan menggantikannya dengan pelatih Zenit St Petersburg, Dick Advocaat.

Lucunya, sekarang pihak The Blues malah memperkecil peluang Hiddink jadi pelatih. Pernyataan ini jelas mengindikasikan kalau The Blues tidak akan memperbarui kontrak Hiddink.