Tampil Percaya Diri dengan Lensa Kontak

Sumber :

VIVAnews - Penampilan tidak hanya dilihat dari gaya berbusana tetapi juga kesegaran mata Anda. Jika mata terlihat merah atau atau terhalang oleh kacamata, tentu bisa mengganggu penmpilan. Untuk menyiasatinya ada cara praktis yaitu menggunakan lensa kontak.

Lensa kontak pertama kali diperkenalkan pada 1970. Awalnya adalah penemuan soft hydrogel lens oleh ilmuwan Cekoslovakia, Otto Wichterle dan Drhoslav Lim satu dekade sebelumnya. Gel tersebut kemudian berkembang menjadi lensa kontak yang kita kenal sekarang.

Lensa kontak memiliki tiga fungsi yaitu korektif yaitu menggantikan kacamata, terapis yaitu untuk memberikan terapi tertentu pada mata dan kosmetis. Untuk kosmetis, sudah banyak tersedia berbagai macam tipe dan merk lensa kontak untuk mempercantik penampilan.

Bahkan bagi banyak wanita lensa kontak sudah menjadi benda fashion dan wajib untuk dimiliki. "Beragamnya fungsi lensa kontak, membuat banyak wanita menjadikannya benda wajib untuk dimiliki," kata pengamat mode, Muara Bagja dalam acara FreshKon Alluring Eyes Media Luncheon, Rabu, 25 Maret 2009 di FX Lifestyle X’nter, Jakarta.

Menurut Muara Bagja penggunaan lensa kontak saat ini menjadi lebih untuk memperindah mata, pelengkap penampilan, penunjang karakter. "Untuk wanita yang berkarakter simpel cenderung akan memilih lensa kontak yang berwarna netral, seperti hitam atau coklat, untuk mempertindah matanya" katanya.

Lensa kontak yang berwarna-warni banyak dipilih oleh wanita yang suka mengikuti tren. "Untuk wanita trendi akan lebih memilih lensa kontak yang berwarna untuk mempercantik penampilannya. Dengan memakai lensa kontak berwarna, mata memang akan lebih terlihat menonjol dan tidak perlu menggunakan riasan mata yang berat," ujar Muara.

Fungsi lensa kontak yang membantu penglihatan sebagai pengganti kacamata, dan tersedia dengan berbagi macam pilihan warna menjadikannya sebagai salah satu fashion item. "Lensa kontak sudah jadi bagian dari gaya hidup wanita karena fungsi dan keindahannya," kata Muara.