Podolski Tampar Wajah Ballack

Sumber :

VIVAnews - Menampar pemain lawan di lapangan hijau sudah pasti ganjarannya kartu merah. Namun lain ceritanya jika yang ditampar adalah rekan satu tim sendiri. Anda akan aman dari usiran wasit.

Hal ini sudah terbukti dalam laga Wales melawan Jerman di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, hari Rabu, 1 April 2009. Podolski tidak mendapat kartu apa-apa dari wasit walau menampar Michael Ballack.

Kejadian langka ini terlihat di babak kedua saat Jerman sudah unggul 2-0. Podolski menampar Ballack di wajah sang kapten dengan tangan kanannya. Ballack tak membalas. Namun kedua pemain terlihat adu argumen.

Aksi tamparan ini terekam oleh kamera video. Seseorang juga telah memasang video ini di YouTube.

Pelatih Jerman Joachim Loew menceritakan pertengkaran terjadi setelah Ballack memberikan instruksi pada Podolski.

"Jika seorang kapten memberikan instruksi, maka pemain lain harus patuh. Ini sudah jelas. Lukas harusnya mendengar pemain yang lebih senior seperti Ballack," kata Loew.

Federasi Sepakbola Jerman tidak menjatuhkan denda buat Podolski. Loew usai kejadian itu sebenarnya sudah 'menghukum' Podolski dengan menariknya keluar lapangan.

"Kadang hal seperti ini terjadi di atas lapangan. Bagi saya masalah ini sudah selesai. Saya tidak suka membicarakannya pada publik," kata Podolski.