BNI Pasok Rp 365 Miliar di 2.977 ATM

Sumber :

VIVAnews - PT Bank Negara Indonesia Tbk menaikkan persediaan uang 20 persen selama libur panjang menjelang pemilu. Pasokan uang yang awalnya Rp 296 miliar per hari ditingkatkan menjadi Rp 365 miliar per hari.

Menurut GM Operasional BNI Hemawati di Jakarta, Selasa 7 April 2009, persediaan uang itu untuk memasok 2.977 mesin ATM. Saat itu diperkirakan transaksi juga akan mengalami peningkatan sebesar 20 persen dari 800 ribu transaksi menjadi 960 ribu transaksi.

Selain itu, BNI juga mengoperasikan 10 outlet/cabang weekend banking yang tetap buka pada Sabtu dan Minggu. Outlet yang dibuka tersebut melayani beberapa transaksi seperti pembukaan rekening, penarikan/setoran tunai, transfer antar rekening BNI dan titipan setoran warkat kliring.

Outlet yang dibuka adalah Mal Pondol Indah I, Mal Grand Indonesia, Plaza Semanggi, Pasar Mayestik, Pusat Grosir Blok A Tanah Abang, Mangga Dua, Taman Impian Jaya Ancol, Glodok, Pondok Gede dan Bumi Serpong Damai.

Selain itu, BNI juga tetap beroperasi pada 34 counter yang melayani visa kedatangan (visa on arrival) di bandara dan pelabuhan besar di Indonesia. "Sebanyak 10 outlet itu akan buka Sabtu-Minggu. Untuk Jumat khusus buka untuk Pertamina," katanya.

BNI memastikan pasokan uang di ATM akan terus terisi, terutama di tempat-tempat ramai seperti tempat perbelanjaan. BNI memiliki sistem kontrol dan pemantauan ATM secara terpadu (command center) sehingga bila terjadi gangguan dapat dilakukan tindakan secepatnya.