NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Transaksi Digital BTN Capai Rp2,62 Triliun di Kuartal I-2020

Jumat, 15 Mei 2020 | 20:49 WIB
Oleh : Dusep Malik, Mohammad Yudha Prasetya,
Foto :
  • Dok. BTN
Ilustrasi Bank BTN

VIVAnews – PT Bank Tabungan Negara Tbk atau BBTN mencatat, adanya peningkatan pada pengguna layanan Mobile Banking BTN menjadi 1,2 juta akun, dengan nilai transaksi mencapai sebesar Rp2,62 triliun pada kuartal I-2020.

Direktur Utama BTN, Pahala N. Mansury memastikan, pihaknya memang telah meluncurkan kembali layanan Mobile Banking BTN dengan peningkatan fitur, dan penampilan yang memudahkan para nasabahnya.

"Di tengah pandemi ini, kami terus memacu bisnis digital banking secara agresif dengan melakukan beberapa launcing bisnis digital," kata Pahala dalam telekonferensi, Jumat 15 Mei 2020.

Dalam hal tersebut, Pahala mencontohkan bahwa pihaknya telah meluncurkan BTN Properti Mobile, sebagai inovasi untuk mengembangkan pasar KPR segmen milenial.

Dengan demikian, dalam hal pengajuan KPR melalui BTN Properti Mobile per kuartal I-2020, tercatat mencapai 9.000 unit dengan nilai transaksi sekitar Rp3,11 triliun.

Selain itu, lanjut Pahala, BTN juga melakukan peningkatan situs Portal Rumah Murah BTN, guna memperluas kanal penjualan rumah yang kreditnya macet.

Tercatat, pada kuartal I-2020, terdapat lebih dari 631 ribu unit hunian yang telah mengajukan kredit, dengan nilai mencapai Rp356 miliar.

Situs tersebut juga sudah dikunjungi 152 ribu pengunjung dengan penjualan mencapai Rp31,4 miliar, dari total aset senilai Rp13,7 triliun.

"Layanan perbankan digital membantu perseroan dalam melakukan efisiensi, di mana sejauh ini sudah mengefisiensikan biaya overhead hingga 15 persen dibandingkan rencana semula," kata Pahala.

"Efisiensi tersebut didukung adanya perbaikan proses bisnis, sehingga ke depannya perseroan optimistis mampu mencatatkan pertumbuhan positif pada kinerja bisnis," ujarnya.

Topik Terkait
Terbaru