Zao Liang Manusia Tertinggi di Dunia

Sumber :

VIVAnews - Zao Liang disebut-sebut sebagai manusia tertinggi di dunia saat ini.  Zao memiliki tinggi badan 8,07 feet atau 2.46 meter mengalahkan rekor orang tertinggi di dunia sebelumnya yang pegang oleh Bao Xishun dengan ketinggian 7,9 feet atau 2,36 meter.

Zao ditemukan secara tidak sengaja saat dia tengah mendapat perawatn di rumah sakit.  Sejumlah staf rumah sakit kaget karena menemukan dia yang memiliki tinggi badan di atas 8 feet.

Zhao yang kini berusia 27 tahun, berada di rumah sakit untuk suatu operasi pada kaki yang telah lama cedera. Zhao juga dikenal sebagai pemain bola basket.

Staf rumah sakit yang terkejut lalu mendesaknya untuk mengukur tinggi badan. Saat itulah staf rumah sakit itu kaget karena tinggi Zao mengalahkan manusia tertinggi di dunia Bao Xishun.

Seperti dikutip Ananova, Wang Keyun, ibunda Zhao, anaknya sangat doyan makan hamburger. Zhao dapat memakan delapan hamburger berukuran steamed buns untuk sekali makan malam.

Dr Liu Yuchen, yang merawat Zhao menyebutkan kesehatan manusia tertinggi di dunia ini baik. Dia tidak memiliki komplikasi yang berhubungan dengan ketinggian.

Ketinggian Zhao memang belum diverifikasi hakim Guinness Book Of Record. Namun saat ini tengah dalam proses verifikasi.