Messi Tak Lupakan Sejarah

Sumber :

VIVAnews - Menjadi pebola ternama tak lantas membuat penyerang Barcelona Lionel Messi jumawa. Messi ternyata masih sangat peduli dengan bekas klub kecilnya di Argentina Newell's Old Boys.

Kepedulian Messi terlihat dengan niatnya memberikan bantuan dana untuk memperbaiki fasilitas komplek latihan Newell's Old Boy di Bella Vista. Messi sendiri ditemukan tim pemandu bakat Barca di klub Liga Argentina ini pada 2000 silam.

Guna memuluskan rencananya itu, Messi mengutus langsung sang ayah, Jorge Messi untuk melihat kondisi pusat latihan bekas klubnya itu. Seperti yang dilansir yahoosport, Sabtu, 18 April 2009, Jorge didampingi manajer klub, Gustavo Dezotti tengah mencatat segala kebutuhan yang diperlukan.

Rencana Messi itu juga dibenarkan akuntan klub, Jorge Ricobelli. Menurutnya, fokus perhatian Messi memang lebih ditujukan pada perbaikan fasilitas-fasilitas pusat latihan tersebut.

"Dia (Messi) memang tengah mengevaluasi hal-hal apa yang perlu dibantu. Namun hingga saat ini belum jelas apa saja. Dia selalu sukarela untuk membantu," ujar Ricobelli.

Saat ini kompleks latihan Bella Vista memang sangat memprihatinkan. Padahal di kamp ini pula Messi mengawali masa kecilnya sebagai pebola cilik. Tak hanya itu, Stadion Coloso del Parque de la Independencia juga tak kalah memprihatinkan.

Kondisi itu tak lepas dari masalah finansial yang dihadapi Newell's dalam beberapa tahun terakhir. Kini harapan klub pencetak bintang itu akan berada di tangan salah satu alumni tersuksesnya itu.