Etiket Di Pusat Kebugaran

Sumber :

VIVAnews - Tidak hanya di kantor atau di restoran, Anda berperilaku sesuai tempat dan suasana, di pusat kebugaran pun ada etikanya. Salah satunya, menjadi anggota gym bukan berarti Anda bisa seenaknya menggunakan alat fitness tanpa memikirkan anggota yang lain. Apapun yang Anda lakukan di sana tetap ada aturannya. Agar program mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar bisa berjalan optimal, sebaiknya Anda juga menjaga sikap. Simak tip-tipnya! 

- Patuhi Batas Waktu
Beberapa alat fitness memiliki batas waktu pemakaian. Biasanya sekali pemakaian lamanya sekitar 30 menit. Meskipun Anda sangat menyukai alat tersebut, sebaiknya jangan tutupi timer-nya dengan handuk. Gunakan secara bergantian, sebab alat tersebut merupakan ‘milik’ bersama. Jika ingin lebih leluasa menggunakan alat fitness tersebut, sebaiknya kunjungi gym pada jam-jam tidak sibuk.   

- Matikan Ponsel Anda
Waktu menjalani senam aerobik atau aktivitas olahraga lainnya di gym, sebaiknya ponsel Anda dimatikan atau volumenya dikecilkan. Sebab, bunyi itu bisa mengalihkan konsentrasi Anda dan anggota senam yang lain.  

- Jangan Bergosip
Menggalang teman baru di pusat kebugaran adalah hal yang sangat positif. Namun, meski teman-teman baru Anda sangat menyenangkan, sebaiknya jangan terlalu sering mengobrol, apalagi saling membicarakan sesama anggota. Selain, hanya buang-buang waktu saja, gosip juga bisa memecah-belah jalinan pertemanan Anda yang baru. Bisa-bisa, tidak ada lagi yang ingin menyapa Anda. 

- Kembalikan Alat Olahraga ke Tempat Semula
Jangan lupa untuk selalu menaruh kembali benda-benda gym ke tempatnya masing-masing setelah digunakan. Bila selesai menggunakan dumbel atau matras, sebaiknya jangan ditinggal di sembarang tempat. Akibatnya, ada anggota lain yang tersandung dumbel yang Anda tinggalkan. Berbahaya, bukan?

- Jaga Kebersihan Gym
Saat Anda berada di ruangan loker, sebaiknya jangan berperilaku seenaknya. Seperti, meletakkan handuk bekas di sembarang tempat, meninggalkan sisa-sisa bedak di lantai, atau membuang tisu bekas di lantai. Jagalah kebersihan, karena hal itu untuk kepentingan bersama. Lagi pula, Anda juga tidak nyaman berada di lingkungan yang kotor dan berantakan, kan?