Gerindra Bantah Kucurkan Jutaan Dolar ke PAN

Sumber :

VIVAnews - Partai Gerakan Indonesia Raya membantah adanya isu penggelontoran dana jutaan dolar untuk mendapatkan suara dan koalisi Partai Amanat Nasional - Gerindra. Anggota Pembina Partai Gerindra Hasim Djojohadikoesoemo mengatakan, penggelontoran dana itu hanya isu belaka.

"Ah, tidak benar itu," kata Hasim usai silaturahmi dan kunjungan Partai Gerindra ke Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu 3 Mei 2009. Isu tersebut menurut dia hanyalah kepalsuan dan kebohongan belaka.

"Bohong. Bohong. Itu sekenario dari penguasa untuk mencegah Prabowo jadi calon presiden," katanya. Ia merasa kesal dan menganggap Indonesia adalah sarang fitnah.

"Ini adalah sekenario saja, sudah jelas siapa," ujar dia. "Semua tahu satu-satunya orang yang bisa mengalahkan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono kan Prabowo Subianto). Masa US$ 40 juta, apa itu?" ujarnya.

Sebelumnya, dalam sidang Rakyat Kerja Nasional PAN di Yogyakarta, Kamis 2 Mei 2009, Ketua Umum DPP PAN Sutrisno Bachir mengatakan bantahan atas isu yang menyatakan dirinya menerima uang US$ 2 juta untuk mendukung partai tertentu.

Isu yang berkembang, Gerindra disebut-sebut sebagai pihak yang mengucurkan dana itu.