NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

15 Tahun Kerja di AS, Wanita Ini Rela Balik ke Indonesia demi Gojek

Jumat, 13 Desember 2019 | 10:38 WIB
Foto :
  • wartaekonomi
15 Tahun Kerja di Perusahaan Ternama Amerika, Perempuan Ini Rela Balik ke Indonesia Buat Gojek. (FOTO: Gojek)

Sebelum bergabung dengan Gojek, Dian Rosanti bekerja di California dan San Francisco Bay Area selama 15 tahun untuk sejumlah perusahaan teknologi terkemuka. Lantas, apa yang membuatnya rela meninggalkan Negeri Paman Sam dan mengabdikan diri untuk Gojek?

Meski memiliki karier yang cemerlang di perusahaan-perusahaan Silicon Valley, ia kembali ke Jakarta dan bergabung dengan Gojek pada Januari 2018 karena alasan keluarga.

"Saya kembali ke Jakarta karena ingin berkontribusi lebih banyak pada ekosistem digital negara ini," katanya kepada KrAsia, dikutip Kamis (12/12/2019).

Baca Juga: Berembus Lagi, Aplikator Ojek Online Besutan Mendikbud Mau Akuisisi Startup Moka!

Saat itu, ia mengelola lima manajer produk yang mengawasi 70 manajer produk untuk sepuluh kelompok layanan di Gojek. Sementara, saat ini perusahaan itu memiliki lebih dari 120 manajer produk yang tersebar di Indonesia, Singapura, Thailand, Vietnam, Bangalore, dan Silicon Valley.

Sebagai Wakil Presiden Senior Manajemen Produk Gojek, Rosanti berhasil membangun pusat keunggulan fungsi manajemen produk, meningkatkan talenta global, dan mengatur operasi produk, serta praktik terbaik untuk kantor Gojek di Indonesia, India, dan Singapura.

Ia juga bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah terkait produk konsumen. Karena itulah perannya meliputi perencanaan, strategi, dan memutuskan produk konsumen mana yang cocok untuk pelanggan Gojek.

Lulusan Stanford yang memiliki spesialisasi dalam interaksi manusia dan komputer itu tertarik mengerjakan produk yang melayani masyarakat yang kurang terwakili saat bekerja di Flipboard, perusahaan agregator berita dan agregasi jejaring sosial di California.

Setelahnya, pada 2013 ia mengembangkan kariernya di industri teknologi dengan mengambil peran sebagai manajer produk di Change.org, platform petisi gerakan sosial. Lalu, ia menjadi manajer produk senior di Solar Off Grid Electric yang menyediakan solusi penyimpanan solar off-grid.

Topik Terkait
Terbaru