Empat Politikus dalam Arena Tinju

Sumber :

VIVAnews -- Kamis malam 26 Maret 2009, ANTV mulai menayangkan program baru bertajuk Ring Politik. Ini arena adu nyali dan kecerdasan para kandidat calon legislatif. "Dari sini masyarakat bisa menilai sendiri siapa tokoh yang dipilih untuk mewakilinya di parlemen," kata Uni Lubis, Wakil Pemimpin Redaksi ANTV.

Program ini lahir dari kerjasama ANTV dengan VIVAnews.com. Dua perusahaan media massa (televisi dan online media) yang memang bersaudara, keduanya berada dibawah payung Bakrie Media Group.

Pada episode pertama ini tokoh politik yang tampil adalah tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkieflimansyah, Budiman Sudjatmiko dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sedangkan Partai Golkar menghadirkan Sylvia Sumarlin, dan Novia Riyanti Yusuf dari Partai Demokrat.

Acara ini bukan disiarkan secara langsung, perekamannya di Studio Guet, Jalan Perdatam, Jakarta Selatan. Studio didesain laksana arena tinju. Disediakan ring, juga ada lonceng pertanda ronde berakhir. Politikus berdebat di dalam ring tinju ini.

Uni Lubis sendiri bertindak selaku panelis. Berdua dengan Karaniya Dharmasaputra, Pemimpin Redaksi VIVAnews.com, mereka silih berganti mengajukan pertanyaan dan kritikan untuk para 'atlit' politik itu. Bersama mereka ada Rahma Aulia, presenter dari ANTV.

Wartawan VIVAnews menyaksikan pengambilan gambar acara ini yang berlangsung pada Selasa 24 Maret 2009. Sedari pukul 14.00 WIB, massa dari empat partai politik itu sudah berdatangan. Mereka berseragam putih-hitam (PKS), kuning (Golkar), biru-putih (Demokrat), dan merah-hitam (PDIP).

Di halaman parkir studio mereka mempersiapkan yel yel untuk mendukung calon legislatifnya. Sekitar pukul 16.00 WIB, mereka sudah meramaikan tempat duduk di berbagai sisi di pinggir ring. Begitu bel ronde pertama berdentang, suasana pun diriuhkan dengan yel-yel.

Acara ini berlangsung satu jam, dapat disaksikan malam ini pukul 22.30-23.30 di ANTV.