Tiba Minggu Sore, Kalla Langsung Jumpa Pers

Sumber :

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan tiba di Indonesia Rabu, 11 Februari 2009. Jadwal kedatangan awal itu ternyata berubah menjadi Jumat, 13 Februari 2009. Tetapi hingga kini, Kalla tak juga tiba di Tanah Air.

"Beliau akan tiba Minggu (15/2) sore dan langsung menggelar konferensi pres," kata staf khusus Jusuf Kalla, Mukhlis Hasyim saat dihubungi Wens Manggut dari VIVAnews, Jumat, 13 Februari 2009.

Ngaretnya jadwal kedatangan Kalla ini sedikit menimbulkan kegelisahan. Karena telatnya kedatangan Ketua Umum Partai Golkar ini bersamaan dengan momen isu keretakan Demokrat dengan Golkar, yang kemarin sudah diklarifikasi Ketua Dewan Pembinan Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Nanti ketika datang, beliau akan menjawab banyak hal tentag Golkar dan lain-lain," ujar Mukhlis.

Keterlambatan kedatangan Kalla ini sudah diketahui Presiden selaku atasan Kalla. "Beliau ada urusan pribadi yang sangat urgen dan sudah izin Presiden. Presiden sudah kasih tahu," kata dia.

Kalla pergi ke luar negeri sejak 31 Januari 2009 malam. Kalla melakukan kunjungan kerja ke Jepang, Amerika Serikat, Belgia, dan Belanda. Kalla sudah meninggalkan Belanda sejak 9 Februari 2009.