NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Daftar Lahan Milik Benny Tjokro

Jumat, 17 Januari 2020 | 05:40 WIB
Oleh : Antique,
Foto :
  • Antara News
Komisaris PT Hanson International Tbk, Benny Tjokrosaputro.

VIVAnews – Komisaris PT Hanson International Tbk, Benny Tjokrosaputro, ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung, terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asuransi Jiwasraya.

Hanson International sendiri, tercatat di Bursa Efek Indonesia bergerak di bidang properti. Meski sebelumnya bergerak sebagai perusahaan manufaktur tekstil pada saat didirikan tahun 1971.

Dikutip VIVAnews dari web perusahaan, Kamis 16 Januari 2020, kini perusahaan berkode saham MYRX ini merupakan salah satu perusahaan dengan landbank properti terbesar di Indonesia, yang memiliki lebih dari 4.900 hektare lahan untuk dikembangkan di area Jakarta dan sekitarnya.

Sedangkan berdasarkan data yang dilansir dari Forbes, kekayaan Benny Tjokrosaputro yang merupakan cucu dari pendiri Batik Keris, Kasom Tjokrosaputro, pada 2018, tercatat mencapai Rp8,71 triliun.

Selain itu, pria yang lahir pada 15 Mei 1969 itu, juga memiliki hampir 84 persen dari perusahaan PT Sinergi Megah Internusa, yang menjalankan hotel di Yogyakarta, dan berencana untuk membangun villa mewah di Kepulauan Riau.

Namun, saat ini, Hanson sendiri memfokuskan pengembangan proyek propertinya untuk membangun kawasan kota di Maja dan Serpong, dengan target segmen menengah ke bawah.

Berikut, luas lahan-lahan properti yang digarap perusahaan milik Benny Tjokro:

Serpong
Hanson memiliki 850 ha kawasan untuk dibangun di Serpong. Kawasan ini terletak sepanjang stasiun kereta Parung Panjang, Cicayur, Serpong dan Cisauk dan sekitar 10-20 menit menggunakan mobil dari area Serpong.

Maja
Hanson memiliki 3.400 ha kawasan untuk dibangun di Maja. Kawasan ini berlokasi 500 meter dari stasiun kereta Maja. Maja merupakan salah satu dari 10 area yang ditetapkan Pemerintah Indonesia, sebagai pembangunan kota baru yang potensial di bawah kerangka perencanaan pembangunan strategis jangka menengah 2015-2019.

Bekasi
Hanson mempunyai 460 ha kawasan lahan untuk dibangun di area Pantai Harapan Jaya di utara Bekasi. Kawasan ini terletak pada rencana area pembangunan jalan tol Cibitung - Cilincing, yang menghubungkan pelabuhan utama Jakarta dengan area industri di Cikarang dan Karawang. Hanson merencanakan pembangunan kota industri pintar, setelah pembangunan jalan tol selesai.

Cengkareng
Hanson memiliki 150 ha lahan di Cengkareng, yang berlokasi di sebelah barat Bandara International Soekarno - Hatta. Hanson berencana untuk membangun perumahan dan apartemen tingkat rendah untuk menjawab peningkatan kebutuhan akan hunian di wilayah barat Jakarta.

Baca juga:

Proyek Properti Milik Benny Tjokro

Benny Tjokro dari Bisnis Tekstil hingga Properti

Topik Terkait
Terbaru