Alex Ferguson Dukung FIFA

Sumber :

VIVAnews- Alex Ferguson mendukung rencana FIFA untuk membatasi impor pemain. Menurut manajer Manchester United itu, jika kebijakan ini jadi diterapkan, program pembibitan yang dilakukan klub akan semakin berkembang.

“Kami mendukung penuh pentingnya pemain yang dihasilkan dari program latihan sendiri. Kita harus duduk bersama dan menyetujui pentingnya pembinaan pemain muda. Hal ini harus ditetapkan secara resmi,” kata Fergie seperti dikutip Tribalfootball.

Ferguson menambahkan kalau pembatasan tidak segera dilakukan, maka semua uang yang telah ditanamkan untuk program pembinaan akan hilang sia-sia. Klub akan memilih untuk berbelanja pemain jadi, yang tentu hasilnya lebih pasti dan tidak menghabiskan banyak waktu.

Ada hal penting yang menurut Fergie akan sangat bermanfaat jika ada seorang pemain hebat merupakan produk program pembinaan klub itu sendiri.

“Kamu pasti akan mendapatkan loyalitas yang lebih dari pemain hasil didikan kamu sendiri. Semua pendukung senang melihat  ‘produk dalam negeri’,” kata Fergie.