Xavi Terbaik, Henry Cetak 700 Gol Blaugrana

Sumber :

VIVAnews - Malam yang indah bagi duo pilar Barcelona, Thierry Henry dan Xavi Hernandez. Keduanya berhasil menjadi bagian penting saat Blaugrana melumat Olympique Lyon 5-2 di Camp Nou dinihari tadi.

Ya, Xavi dan Henry memang menjadi orang yang paling bahagia saat ini. Selain bisa mengantarkan Blaugrana lolos ke babak 8 besar Liga Champions, keduanya juga mencatat prestasi individu yang mengagumkan.

Pada pertandingan itu, Xavi yang masuk dalam Tim Terbaik Euro 2008 mendapat penghormatan melakukan tendangan kick off. Tak hanya itu, Xavi juga secara simbolik menyerahkan cek sebesar 100 ribu euro kepada Komite Palang Merah Internasional. Dana sumbangan itu akan digunakan untuk menolong para korban kekerasan di Afganistan.

Sebagai tambahan, Xavi juga terpilih sebagai Pemain Terbaik 2008 versi uefa.com berkat kontribusinya terhadap Barcelona dan timnas Spanyol tahun lalu.

700 Gol Henry

Laga kontra Lyon dinihari tadi juga menjadi momen indah bagi Henry. Dengan tambahan dua gol yang dibukukan striker asal Prancis ini, maka Henry menjadi pemain yang berhasil menceploskan gol ke-700 Barcelona di semua kompetisi Eropa. Nama Henry tentu akan diukir dalam sejarah klub Catalunya ini.

Henry berhasil mencetak gol di menit 25 dan 27 sebelum akhirnya ditambah gol Lionel Messi, Samuel Eto'o dan Seydou Keita. Sedangkan dua gol balasan Los Gones dicetak Makoun dan Juninho.