Nuansa Ungu Dramatis

Sumber :

VIVAnews – Ingin tampil lebih ekspresif saat pergi ke pesta atau clubbing? Kenakan riasan warna ungu untuk dandanan mata Anda. Riasan mata warna ungu masih menjadi tren untuk tahun 2009 ini.

Warna ungu selalu meninggalkan kesan glamor dan elegan. Tak hanya untuk kesempatan pesta malam hari, warna ungu bisa juga diaplikasikan pada acara siang hari. Tapi tentu saja Anda harus memilih gradasi warna yang lebih cerah supaya tak terkesan berat. Misalnya warna ungu violet yang segar.

Dandanan mata ungu juga bisa diaplikasikan untuk riasan smokey eyes yang dramatis. Bisa dipadukan dengan eyeliner hitam ataupun ungu. Lalu tambahkan eyeshadow dengan glitter agar lebih berkilau.

Nuansa warna ungu bisa diaplikasikan ke beragam jenis kulit, baik yang cerah ataupun gelap. Tapi Anda harus menyesuaikan pilihan gradasi warna yang tepat.

Kulit yang putih akan tampak terlalu pucat bila memakai perona mata ungu muda. Sedangkan bila memakai ungu tua, akan terlihat seperti bengkak. Untuk mengatasinya pilih warna ungu plum tapi jangan terlalu tua. Padukan dengan warna lain misalnya merah muda segar atau atau bahkan sentuhan kuning dan orange yang cerah.

Bagi yang berkulit gelap, riasan warna ungu bisa membuat Anda tampil lebih eksotis dan ekspresif. Untuk menegaskan bentuk mata, eyeliner warna plum atau maskara warna ungu bisa jadi pilihan.

Tips:

- Jangan terlalu penuh dan tebal menyapukan eyeshadow warna ungu di atas kelopak mata. Sapukan warna tipis-tipis supaya dandanan tampak lebih lembut.

- Buatlah gradasi warna dari ungu tua ke ungu muda. Saat mata berkedip, warna ungu cerah akan mengintip. Tambahkan sapuan warna putih mutiara untuk highlight agar mata terlihat lebih bercahaya.

- Bila ingin kesan segar di siang hari, padukan dengan lipstik warna merah muda. Pulaskan juga blush on merah muda agar pii terlihat ranum merona. Jika ingin tampil dramatis, jangan ragu memulaskan lipstik warna merah.