Bumi Resources Tak Minati Saham Newmont

Sumber :

VIVAnews - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) tidak berniat mengambil divestasi saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). Saat ini, manajemen tidak meminati suatu aksi pembelian saham.

"Kami selalu mencari peluang bisnis. Namun, saat ini kami tidak terindikasi membeli saham," kata Vice President Investor Relation Bumi Resources Dileep Srivastava kepada VIVAnews di Jakarta, Kamis, 2 April 2009.

Dileep menambahkan, kasus divestasi saham Newmont sudah beredar sejak 2008. Perseroan tidak mendalami kasus tersebut secara mendalam, namun hanya mengetahui dari media massa.

Bumi, dia menuturkan, lebih berkonsentrasi untuk mengembangkan usaha perseroan dan anak usaha yang dimilikinya saat ini.

Selain itu, roadshow perseroan ke beberapa negara asing beberapa waktu lalu juga mendapat respon positif dari institusi keuangan atau manajer investasi besar seperti UOB Kay Hian dan CLSA.

"Sekitar 250 investor asing mengapresiasi bisnis kami dan merekomendasikan membeli saham Bumi," tuturnya.

Sebelumnya, PT Aneka Tambang (Antam) Tbk dan PT Timah Tbk (TINS) belum bisa memastikan akan mengambil divestasi saham dari PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).