Kader Muda PDIP Pilih Mega-Prabowo

Sumber :

VIVAnews - Dari sekian nama yang memungkinkan bersanding dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam pemilu presiden Juli nanti, kader muda partai banteng moncong putih ini lebih cenderung memilih Prabowo.

"Kader  muda PDI perjuangan cenderung Gerindra dengan Prabowo-nya untuk berkoalisi, termasuk menjadi cawapres Mega," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait usai sidang paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Senin 13 April 2009.

Prabowo, kata Maruarar, dinilai sebagai figur muda yang memiliki karakter pendobrak. Selain itu perolehan suara Partai Gerindra pada pemilu legislatif 9 April 2009 lalu juga cukup signifikan sehingga bisa menjadi nilai tambah bagi PDI Perjuangan.

"PDIP kan juga harus rasional, kami hanya dapat 15 persen. Jadi kami harus cari mitra koalisi dengn suara signifikan untuk mencapai 20 persen sebagai syarat pencalonan presiden," kata dia. Sesuai ketentuan, syarat pengajuan capres, parpol harus menguasai 20 persen kursi di parlemen atau 24 persen suara secara nasional.

Selain itu, imbuh dia, Gerindra dan PDI perjuangan juga memperjuangkan isu yang sama yakni nasib wong cilik. Belum lagi untuk pilpres nanti, persaingan iklan juga sangat kencang. "Yang bisa balance dengan Demokrat adalah Prabowo. Saya yakin pasangan Mega dan Prabowo cukup komplit dan kompeten," kata dia.