NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Jadi Biang Kerok Kekalahan Timnas, Basna Dibombardir Netizen

Rabu, 20 November 2019 | 00:10 WIB
Oleh : Yudhi Maulana,
Foto :
  • Instagram/@yanto_basna
Pemain belakang Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna

VIVAnews – Timnas Indonesia kembali menelan pil pahit setelah takluk dari Malaysia di laga kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Selasa 19 November 2019. Satu pemain yang menjadi biang kerok kekalahan tim Merah Putih tidak lain adalah Yanto Basna. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Indonesia awalnya mampu membuat kerepotan lini pertahanan tim lawan. Sayang Yanto Basna membuat kesalahan fatal di menit ke-30. Dia melakukan pelanggaran di depan kotak penalti Indonesia. 

Safawi Rasid yang menjadi eksekutor tendangan bebas mampu mengkonfersikan menjadi gol. Basna lagi-lagi membuat blunder tepatnya di menit ke-72. 

Dia berniat untuk menjauhi bola dari lawan di pinggir lapangan, tapi Safawi Rasid bisa mencuri bola dan sepakan kerasnya kembali bersarang di gawang Muhammad Ridho. Skor 2-0 untuk Malaysia menjadi penghias di laga tersebut. 

Hasil ini tentu membuat suporter Indonesia gerah, wajar sebab ini menjadi kekalahan kelima tim Merah Putih secara beruntun. Basna yang tampil minor kemudian menjadi korban ketidakpuasan netizen. 

Hal ini terlihat dalam akun media sosial instagram resmi PSSI. Dalam postingan hasil minor, sejumlah suporter Indonsia meluapkan kekecewaannya kepada Basna. 

@dekkmerta "Yanto Basna kayak Maman waktu Piala AFF 2020, anggep enteng musuh," tulis dia. 

@iam_yuyy "Main dari pertama bagus kirain bakal draw eh Basna bikin dua kesalahan terus kesalahan terus penalti yang sangat santuy bikin lebih ambyar," tulis dia. 


Baca juga:

Hampir Pasti Jadi Juru Kunci, Indonesia Masih Bisa Lolos ke Piala Asia

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Ini Dia 5 Bintang 'Bau Kencur' dengan Gaji Terbesar di Dunia

Kabar Duka, Istri Ilija Spasojevic Meninggal Dunia

DPR Minta Negara Berangkatkan Jemaah Korban Umrah First Travel

Dirut RSUP Padang akan Polisikan Driver Ojol yang Bawa Paksa Pasien
 

Topik Terkait
Terbaru