NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Hampir Pasti Jadi Juru Kunci, Indonesia Masih Bisa Lolos ke Piala Asia

Rabu, 20 November 2019 | 00:04 WIB
Oleh : Zulfikar Husein,
Foto :
  • ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman/pd.
Duel Timnas Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil.

VIVAnews – Timnas Indonesia kembali gagal meraih poin setelah dikalahkan Malaysia 0-2 di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Setelah melewati 5 pertandingan, Indonesia belum meraih poin sebiji pun.

Hasil ini tentunya menutup peluang Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, skuat Garuda masih memilki peluang untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia juga digunakan AFC untuk menggelar Kualifikasi Piala Asia 2023. Nantinya, juara dan empat runner-up terbaik (12 tim) dari 8 grup di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bakal lolos otomatis ke Piala Asia 2023, yang digelar di China.

Kemudian, untuk mencari 12 negara lainnya, AFC akan menggelar putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebanyak 24 tim akan memperebutkan 12 tiket tersisa untuk ke Piala Asia 2023.

Komposisi 24 negara itu akan diambil dari empat runner up yang gagal menjadi runner up terbaik di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 (4 negara), peringkat tiga (8 negara), empat tim peringkat 4 terbaik (4 negara), dan 8 negara pemenang babak play off.

Peserta babak play off sendiri akan diikuti 12 negara yang terdiri dari empat tim yang gagal merebut peringkat empat terbaik (4 negara), dan delapan juru kunci di masing-masing grup (8 negara). Karena itu, jika Indonesia finis sebagai juru kunci Grup G, mereka masih bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca juga:

2 Kali Blunder dan Gagal Penalti, Indonesia Digulung Malaysia

Hazard Akhirnya Temukan Striker Terbaik di Dunia, Siapa Dia?

Juventus dan Real Madrid, Pogba Pilih Mana?

 

Topik Terkait
Terbaru