Kalla Luncurkan 74 Truk Tangki Air Golkar

Sumber :

VIVAnews - Partai Golkar mulai memperlihatkan kelasnya sebagai partai besar. Hari ini, Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla, meluncurkan secara resmi lebih dari 100 kendaraan untuk disebarkan ke daerah yang kesulitan air minum.

Kalla meluncurkan 33 unit mobil pemproses air minum, 37 truk tangki air kapasitas 10.000 liter, 37 truk tangki air kapasitas 5.000 liter, 2 unit speedboat, 2 unit ambulans, 2 unit pencacah pupuk kompos dan 10 mobil pick up. Semua kendaraan hasil kerjasama Golkar dengan PT Indonesia Heavy Equipment dan PT Era Energy ini diwarnai kuning, lengkap dengan logo partai dan nomor urut Pemilu: 23.

Hadir pula dalam peresmian di Kemayoran, Jakarta Pusat itu, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Soemarsono; Wakil Sekretaris Jenderal, Rully Chairul Azwar; anggota Dewan Penasihat Partai Golkar, Fahmi Idris; dan salah satu Ketua Golkar, Ali Wongso Halomoan Sinaga.

Presiden Komisaris PT Indonesia Heavy Equipment, Edy Joenardi, menyatakan, bantuan ini untuk membantu rakyat yang kesulitan air bersih. "Ini adalah bentuk kepedulian kami dengan masyarakat yang membutuhkan air bersih," kata Edy dalam sambutan acara yang berlangsung pukul 14.30 WIB, Kamis, 22 Januari 2009 itu.

Ali Wongso menyatakan, peluncuran mobil-mobil tangki air ini adalah upaya Golkar meraih kemenangan dalam Pemilu. Survei-survei yang menyatakan suara Golkar turun membuat kader-kader Golkar terpanggil untuk mengerahkan segala upaya untuk memenangkan kembali Pemilu April ini.

"Satu kader Golkar itu adalah Edy Joenardi. Ia terpanggil untuk membuat gerakan peduli sesama, memberi bukti bukan janji. Kita harap beliau akan diikuti kader lain sehingga membantu masyarakat dan mendukung Golkar pada Pemilu," kata Ali Wongso.

Truk-truk tangki air bantuan PT Indonesia Heavy Equipment ini akan disebarkan ke seluruh Indonesia, terutama untuk daerah-daerah yang dilanda kekeringan. Sementara peralatan cacah pupuk dan traktor untuk petani yang membutuhkan. "Misalnya di Pulau Jawa, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan," kata Ali Wongso.