Pengamanan di Four Seasons Tak Mencolok

Sumber :

VIVAnews - Tidak ada pengamanan yang mencolok di Hotel Four Seasons Jakarta dalam menyambut Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton. Sejumlah pegawai yang bekerja di hotel itu tutup mulut.

Pantauan VIVAnews, hanya lima polisi yang tampak berjaga-jaga di pintu masuk hotel di bilangan Kuningan, Jakarta itu. Selain polisi, beberapa petugas keamanan hotel juga tampak berjaga-jaga baik di gerbang maupun di pintu masuk.

Pengamanan standar hotel lainnya adalah dua alat metal detektor yang memeriksa semua bawaan tamu. Salah satu pegawai di De Li cafe mengaku tidak tahu menahu jika Hillary akan menginap di hotel berbintang lima itu.

Kesibukan terlihat di ballroom hotel lantai satu. Sejumlah pegawai tampak menyiapkan dua buket bunga mawar berwarna merah jambu. Buket tersebut diletakkan di sisi kanan dan kiri pintu masuk ballroom.

Saat VIVAnews menanyakan peruntukkan ruangan itu, salah satu pegawai mengaku tidak tahu. Ia juga mengaku tidak tahu jika Hillary akan menginap di Four Season. Setelah itu, pegawai yang tidak mau menyebutkan namanya langsung melangkah pergi.

Menurut rencana, Hillary juga akan menerima tamu yang terdiri dari tokoh masyarakat di Indonesia di Hotel Four Seasons malam nanti.