Dua Perampok Ditembak Polisi Saat Beraksi

Sumber :

VIVAnews - Dua pelaku perampokan, Rabu 18 Februari 2009 siang terpaksa dilumpuhkan oleh petugas Polres Jakarta Timur sesaat setalah beraksi. Satu pelaku tewas karena mengeluarkan banyak darah saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri, Jakarta.

Para tersangka adalah Farik Raul dan Tomi, keduanya melakukan penjambretan terhadap seorang wanita di kawasan jalan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Polisi Resor Jakarta Selatan, Komisaris Besar Chairul Anwar mengatakan, para tersangka tidak sadar aksinya telah diketahui petugas. Saat melarikan barang rampasannya tersangka langsung dikejar.

"Polisi telah mengikuti gerak-gerik pelaku, mereka sudah melakukan aksi belas kali," ujar  kapolres.

Polisi yang melakukan pengejaran dengan menggunakan dua sepeda motor dan satu mobil akhirnya menghetikan laju motor pelaku dengan menabrak motor yang digunakannya.
 
Saat tersungkur para pelaku malah berusaha melawan petugas dengan mengelurakan sejata tajam. Aksi mereka lantas dihentikan dengan tembakan oleh petugas.

Kedua pelaku kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Jakarta, namun satu tersangka yang bernama farik Raul tewas karena kehabisan darah.