Cari Arah Koalisi, PKS Undang Jusuf Kalla

Sumber :

VIVAnews - Kesiapan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla menjadi calon presiden langsung mendapat tanggapan dari partai lain. Salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera. Kedua partai itu akan mengadakan pertemuan pada pekan depan.

"Kami mengundang Pak Jusuf Kalla," kata Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 21 Februari 2009. "Rencananya Kamis 26 Februari."

Menurut Tifatul, partainya saat ini masih mencari-cari teman untuk berkoalisi. Terutama dalam menghadapi pemilihan presiden. "Untuk pertama kita akan melihat Golkar, partai lainnya nanti kita undang juga," jelasnya.

Tifatul menjelaskan, dalam membentuk koalisi, PKS akan berhati-hati. Karena tujuan dari koalisi adalah untuk membentuk pemerintahan yang kuat. "Supaya nantinya tidak mudah goyah," ujarnya.

Mengenai delapan calon presiden dari PKS, Tifatul menjelaskan, nantinya kedelapan calon itu akan ditentukan sebagai calon presiden atau calon wakil presiden. "Akan ditentukan nanti," ujarnya.

Kemarin, Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan siap maju sebagai calon presiden dari Partai Golkar. Kalla pun siap menghadapi Susilo Bambang Yudhoyono dalam pemilihan presiden.