Barca Akhirnya Kalah, Madrid Berpesta

Sumber :

VIVAnews – Barcelona akhirnya kalah. Kekalahan ini terasa menyakitkan karena lawan yang mereka hadapi adalah musuh satu kota Espanyol.

Barca menyerah 1-2. Ini adalah kekalahan pertama Azulgrana sejak 31 Agustus 2008 saat kalah 0-1 dari Numancia di partai perdana Liga Spanyol musim ini.

Menghadapi Espanyol di Camp Nou, Sabtu 21 Februari 2009, Barca main dengan 10 orang sejak menit ke-38. Seydou Keita diusir keluar wasit Carlos Delgado Ferreira karena tackling keras atas Moises Hurtado.

Gawang Barca jebol pertama kali pada menit ke-50 oleh Ivan De La Pena. Selang empat menit De La Pena kembali menjebol gawang Victor Valdes untuk kedua kalinya. Barisan pertahanan tuan rumah memang sedikit goyah menyusul absennya Carles Puyol.

Namun Barca menolak untuk menyerah. Pada menit ke-62 Yaya Toure menipiskan ketinggalan Barca menjadi 1-2. Sayang hingga akhir pertandingan tuan rumah tak bisa mencetak gol balasan.

Madrid pesta gol
Pada pertandingan lainnya di Santiago Bernabeu, tuan rumah Real Madrid berpesta di atas penderitaan Real Betis. Los Blancos menang dengan skor mencolok, 6-1.

Tujuh gol yang tercipta pada pertandingan ini terjadi di 45 menit pertama. Gol-gol kemenangan Madrid dicetak oleh Gonzalo Higuain (7), Klass Jan Huntelaar (15,24), Raul (36, 42) dan Sergio Ramos (45).

Satu-satunya gol balasan Betis hadir di menit 30 lewat gol Ricardo Oliveira.

Hasil yang diperoleh Madrid ini mengurangi selisih poin mereka dengan Barca menjadi tujuh poin. Madrid punya 53 sedangkan Barca 60 poin. Dengan 14 pertandingan tersisa, perebutan merebut gelar masih terbuka lebar.