NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Ketua Umum PSSI Jawab Tantangan Menpora

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:09 WIB
Oleh : Muchamad Syuhada, Bobby Andalan (Bali),
Foto :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

VIVAnews β€“ Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali mematok PSSI target tinggi pada perhelatan Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia tahun depan. Masuk semifinal adalah target yang dicanangkan pemerintah. Bagaimana dengan PSSI sendiri? 

Ditemui di arena Kongres Tahunan PSSI, Ketua Umum Mochamad Iriawan menjawab tantangan Menpora.

"Soal target Menpora memang kami harus maksimal. Tapi memang cukup berat karena yang bertanding kelas dunia. Makanya ketika Presiden tanya kepada kami, kami tidak bisa jawab ke berapanya, tapi kami maksimal," ujar Iwan Bule, begitu Iriawan biasa disapa.

Saat ini, ia melanjutkan, Timnas baru memulai latihan dan pemilihan pemain masih terus berlanjut. "Pemain yang ada sekarang belum baku, karena pemilihan masih berlanjut," tutur dia.

Pria yang karib disapa Iwan Bule ini menjelaskan, terus memantu perkembangan Timnas. Ia pun terus mendapat laporan perkembangan dari pelatih.

"Pelatih dari hari ke harus terus update kepada kita. Mereka sekarang ke China. Saya berikan kesempatan kepada pelatih untuk menyusun teknik, strategi dan susunan pemain," katanya.

Iwan Bule juga selalu bertanya kesulitan yang dihadapi dalam mempersiapkan timnas. "Kami sudah tanyakan ke pelatih apakah ada kesulitan. Dia jawab semua oke, komunikasi juga baik. Ini kan baru berjalan. Mudah-mudahan seiring berjalannya waktu akan lebih klop lagi,” katanya.

β€œNanti kita kombinasikan dengan Garuda Select, karena ada tujuh pemain yang cukup menonjol. Nanti saya serahkan ke pelatih siapa dari tujuh itu yang mau dipilih," sambungnya. (ase)

Topik Terkait
Terbaru