Milan Berniat Pertahankan Beckham Hingga 2010

Sumber :

VIVAnews - Usaha AC Milan untuk mendapatkan David Beckham tak kunjung pudar. Wakil Presiden Rossoneri,Adriano Galliani sedang berusaha untuk mempertahankan Beckham hingga Juni 2010.

Kepada TV Progam, La Politica nel Pallone, Galliani membeberkan situasi terakhir negosiasi mereka dengan Los Angeles Galaxy yang menjadi klub resmi Beckham saat ini.

"Kami sedang berusaha untuk mempertahankan Beckham hingga 20 Juni 2010 mendatang," kata Galliani. 

Kepindahan Beckham ke Milang sampai saat ini memang belum menunjukkan titik terang. Pasalnya, harga yang ditawarkan oleh klub Los Angeles Galaxy masih terpaut jauh dengan tawaran AC Milan.

Untuk kepindahan Beckham, LA Galaxy menawarkan €12 juta. Sedangkan penawaran yang dilakukan oleh Milan hanya berharga €3 juta. Menurut Galliani, tingginya harga yang diajukan oleh LA Galaxy disebabkan oleh beberapa faktor.

Pertama, kemampuan Beckham sangat dibutuhkan untuk memperkuat LA Galaxy mengarungi liga Amerika Serikat. Sedangkan yang kedua adalah, Beckham masih terikat kontrak komersial.

"Pemain yang bersangkutan ingin pindah ke Milan. Kami akan mengusahakannya. Kalau di Milan, Beckham kemungkina bakal bisa tampil di Piala Dunia 2010," kata Galliani.

Galliani mengaku belum putus asa. Meski tawaran yang diajukan LA Galaxy cukup tinggi, dia yakin masih ada celah bagi Beckham untuk menjadi pemain tetap AC Milan.

"Beckham memang akan kehilangan banyak uang bila pindah dari LA Galaxy. Namun itu tergantung dia dan pengacaranya. Kami sedang menunggu apa yang akan terjadi," kata Galliani.

Galliani menambahkan, ada tiga hal yang mungkin akan terjadi dengan Bechkam. Pertama suami mantan vokalis Spice Girls, Victoria Adams itu akan kembali ke LA Galaxy 9 Maret 2009. Kedua, Beckham tetap bertahan di Milan hingga 31 Mei 2009. Sedangkan yang ketiga, Beckham akan tinggal di Milan hingga 30 Juni 2010.  

"Saat ini saya tidak mau menduga-duga kejadian mana yang akan menimpa Beckham. Namun saya berharap, Beckham mau memilih kemungkinan yang ketiga," tandas Galliani. 

Menurut proposal peminjaman Beckham, mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid ini berada di Milan dengan status pinjaman. Pemain berusia 33 tahun itu harus kembali ke Los Angeles pada 9 Maret nanti. Kontrak Beckham di klub raksasa Liga Amerika Serikat (MLS) ini baru akan berakhir 2011.