"Trofi Juara Persija Lebih Penting"

Sumber :

VIVAnews – Sejak putaran 2 Liga Super Indonesia (LSI) bergulir, striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, tampil luar biasa bersama timnya. Tak satu pun laga dilewatkan BP tanpa mencetak gol.

Bahkan, saat berhadapan dengan Persiba Balikpapan di babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009, Kamis, 26 Februari 2009, BP berhasil memborong dua gol.

Menghadapi Persiba di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Bambang memecah kebuntuan Macan Kemayoran lewat gol saat pertandingan memasuki injury time babak pertama. Bomber Tim Merah Putih sejak 1999 ini memanfaatkan bola liar hasil tendangan Greg Nwokolo yang membentur mistar gawang.

Di babak kedua, Bambang kembali mencetak gol bagi Persija. Kali ini memanfaatkan kegagalan kiper Persiba, Deny Marcel, mengantisipasi umpan crossing Aliyudin dari sisi kiri gawangnya.

Bambang yang berdiri bebas di sisi kanan Deny dengan mudah merobek jala Persiba. Satu gol Persija lainnya dicetak oleh Robertino Pugliara di menit ke-81.

Pada putaran 2 LSI sampai Minggu, 1 Februari 2009, Bambang sudah mengoleksi tiga gol. Satu dicetaknya ke gawang Persela Lamongan pada partai perdana Persija di putaran 2.

Dua gol lainnya dicetak saat Persija mempermalukan Persiwa 6-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Total,  BP telah mencetak 13 gol di LSI 2008/2009. Ia masih berpeluang menjadi bomber tersubur karena berada di posisi 3 top skorer sementara LSI. Sedangkan di Copa, Bambang mengoleksi dua gol dari sekali pertandingan. 

Meski demikian, Bambang mengaku tidak punya motivasi untuk selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan. Menurutnya, kemenangan Persija saat ini menjadi lebih penting, daripada ambisi untuk memburu gelar top skorer, baik di liga maupun Copa. 

”Buat saya yang penting adalah Persija juara,” kata Bambang. ”Saat ini yang terpenting bagi saya adalah membawa tim Persija menjadi juara. Sudah bukan waktunya bagi saya untuk mengejar gelar top skorer baik di Liga maupun Copa.”

Bambang memang sudah pernah merasakan beberapa gelar bergengsi di sepakbola nasional. Striker berusia 28 tahun itu menjadi pengoleksi gol terbanyak saat membela Persija di Liga Indonesia 2000.

Setahun kemudian, BP melengkapi koleksi gelarnya dengan menjadi juara Liga Indonesia 2001 bersama Persija. Sinar BP sangat cemerlang saat itu karena ia sekaligus jadi Pemain Terbaik.

Selain itu, Bambang juga pernah merasakan penghargaan sebagai duet terbaik bersama Aliyudin di Copa Indonesia 2007, dan beberapa gelar lainnya.

BIODATA
Nama:
Bambang Pamungkas
Lahir: Salatiga, 10 Juni 1980 (28 tahun)
Tinggi: 171 cm
Posisi: Striker

Karir Klub
1999-2000 Persija Jakarta  
2000-2001 EHC Norad (Belanda)
2001-2004 Persija Jakarta
2005-2006 Selangor FC
2007-kini Persija Jakarta

Timnas
1999-kini Timnas Senior