Sejumlah Penerbangan Masih Mengalami Delay

Sumber :

VIVAnews - Pascainsiden tergelincirnya pesawat Lion Air di Bandara Soekarno Hatta, sejak kemarin Senin 9 Maret 2009, PT. Angkasa Pura II mulai membuka kembali jalur run way sejak pukul 15.00 WIB, Selasa 10 Maret 2009. Tetapi, lalu lintas udara Bandara belum sepenuhnya berjalan normal.

Menurut Manager Humas Angkasa Pura II, Trisno Hardia, meski pesawat sudah di evakuasi ke hanggar, jadwal penerbangan masih ada yang mengalami delay, karena masih menunggu kesempurnaan landasan yang masih penuh lumpur akibat proses evakuasi.

"Tim masih melakukan perapihan landasan yang rusak serta menutup lubang sedalam 1,5 meter. Akibatnya masih ada beberapa pesawat yang menunda keberangkatan," kata Trisno Hardia, Selasa 10 Maret 2009

Diakui Trisno, petugas bandara dan KNKT mengalami kesulitan melakukan evakuasi penarikan badan pesawat yang tergelincir. Bahkan tali yang digunakan untuk menarik sempat terputus.

"Tanah yang berlumpur mengakibatkan sulitnya proses penarikan badan pesawat, sehingga mengalami penghambatan," tuturnya.

Laporan: Nur Hayati | Tangerang (ANTV)