Grogol-Cawang Macet Parah

Sumber :

VIVAnews - Hujan yang mengguyur Jakarta sore ini mengakibatkan kemacetan di hampir seluruh jalan utama di Jakarta. Kemacetan terparah terjadi di Jalan Gatot Subroto dari arah Grogol menuju Cawang.

"Kemacetan merata di semua wilayah," kata Bripda Irawan, petugas Traffic Managemen Center Kepolisian Daerah Metro Jaya, Senin 12 Januari 2009.

Antrean kendaraan mencapai puncaknya di sekitar kawasan Semanggi. Limpahan kendaraan dari arah Jalan Sudirman membuat lalu lintas hampir tak bergerak. Antrean kendaraan juga panjang dari arah Bundaran HI menuju Semanggi dan Senayan.

Selain hujan gerimis yang masih mengguyur sejumlah wilayah, kemacetan juga disebabkan genangan air di sejumlah titik. Genangan mengganggu lalu lintas di sejumlah titik di Jakarta Selatan seperti Jalan Antasari, Jalan Prapanca, dan kawasan Jeruk Purut arah Trakindo.

Genangan juga terjadi di enam titik lain di Jakarta Utara seperti Jalan Martadinata Pos I (10 cm), Pos Polisi Volker (30 cm), Jalan Baru Ancol (20 cm), depan Alexis Pademangan (15 cm), Penjaringan (40 cm), dan Teluk Gong.