Google Chrome 2.0 Sudah Bisa Dicoba

Sumber :

VIVAnews - Setelah meluncurkan versi pertamanya Desember 2008, Google baru-baru ini meluncurkan versi terbaru dari browsernya, Chrome 2.0.

Chrome 2.0 dirilis lebih cepat dari yang dijadwalkan. Versi terbaru Chrome ini dapat diunduh melalui Google's developer preview channel.

Namun, pengembangannya belum sempurna. Karena itu, seperti VIVAnews kutip dari Vnunet, Selasa 13 Januari 2009, pengunduh diimbau berhati-hati menggunakannya.

Layanan Chrome 2.0 sementara ini disinyalir masih lebih labil. Bahkan dibandingkan dengan versi Beta sebuah software. Kemungkinan besar karena masih ditemukan celah keamanan Chrome 2.0 belum ditutup seluruhnya.

Bagaimana soal kecepatan? "Akses Internet dengan Versi terbaru kami jauh lebih cepat. Tak hanya itu, pengguna juga dapat membuka membuka window browser baru dengan profil yang berbeda meskipun layanannya sama," tulis perwakilan Google dalam keterangan persnya.

Pada update terbarunya, Chrome dilengkapi sejumlah fitur seperti pengelola alamat HTTP dan auto-complete text pada kolom alamat web.

Namun mesin render WebKit pada Chrome 2.0 telah diperbaharui. Tak hanya itu, diperkenalkan pula kode jaringan baru untuk memungkinkan implementasi cross-platform pada protokol HTTP.

Versi terbaru dengan kode area 2.0.156.1 ini juga mengimplemtasi fitur auto-complete pada kolom teks. Beberapa browser rival Chrome telah memiliki fitur serupa sebelum produk Google ini. Sebut saja Mozilla Firefox.

Di samping itu, tersedia juga implementasi fitur zoom. Dengan fitur baru itu, pengguna Chrome 2.0 dapat mengubah skala pada satu halaman web secara otomatis.