NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Kejutan, Malaysia dan Filipina Gagal ke Semifinal SEA Games 2019

Rabu, 4 Desember 2019 | 20:11 WIB
Oleh : Zaky Al-Yamani,
Foto :
Logo SEA Games 2019 Manila, Filipina

VIVAnews – Kejutan terjadi di penyisihan Grup A SEA Games 2019 cabang olahraga sepakbola. Malaysia dan tuan rumah Filipina gagal meraih tiket ke semifinal. Keduanya kalah bersaing dengan Myanmar dan Kamboja.

Kejutan ini tercipta tidak terlepas dari kekalahan Malaysia yang digasak Kamboja 1-3 di laga pamungkas Grup A, Rabu 4 Desember 2019. Hasil ini membuat kemenangan telak Filipina 6-1 atas Timor Lester, tidak berarti lagi.  

Kekalahan dari Kamboja membuat Malaysia finis di posisi 4 dari 5 tim di klasemen akhir Grup A. Malaysia cuma membukukan 4 poin dari 4 pertandingan (1 menang, 1 imbang, 2 kalah).

Sementara Filipina harus puas mengakhiri penyisihan Grup A di posisi 3 dengan torehan 7 poin. Filipina kalah bersaing dengan Kamboja yang sukses mengamankan posisi dua usai menghajar Malaysia.

Meski memiliki jumlah poin sama (7 poin), tapi Kamboja punya selisih gol yang lebih baik dari pada Filipina.

Sedangkan juara grup dikuasai Myanmar dengan koleksi 10 poin. Myanmar tidak terkalahkan di Grup A dengan catatan 3 kemenangan dan 1 imbang. Satu-satunya hasil imbang dipetik saat mereka ditahan Malaysia 1-1 di laga perdana.

Sementara itu, dari Grup B, dua tim yang lolos ke semifinal baru akan ditentukan besok, Kamis 5 Desember 2019. Vietnam dan Indonesia yang ada di dua posisi teratas berpeluang besar lolos ke semifinal.

Topik Terkait
Terbaru