NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

PSG Gasak 10 Pemain Montpellier

Minggu, 8 Desember 2019 | 03:31 WIB
Oleh : Radhitya Andriansyah,
Foto :
  • Instagram/@psg
Para pemain Paris Saint-Germain (PSG) merayakan gol Mauro Icardi (kanan)

VIVAnews – Kemenangan telak berhasil diraih Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pekan ke-16 Ligue 2019/2020. Bertandang ke Stade de la Mosson, markas Montpellier, pasukan Thomas Tuchel menang 3-1 atas tuan rumah, Minggu 8 Desember 2019 dini hari WIB.

PSG tertinggal lebih dulu dari Montpellier, usai gol bunuh diri yang dilakukan Leandro Paredes. Berawal dari umpan sepak pojok Daniel Congre yang membentur gelandang asal Argentina ini. Bola berbelok arah ke gawang dan membuat Keylor Navas terkecoh.

Unggul satu gol, Montpellier justru tertimpa nasib sial di menit 72. Anak asuh Michel Der Zakarian harus bermain dengan 10 orang pemain, menyusul kartu merah yang diterima Pedro Mendes. Pelanggarannya terhadap Neymar.

Usai pelanggaran Mendes, wasit Antony Gautier yang memimpin laga ini memberikan hadiah tendangan bebas bagi PSG. Neymar yang tampil sebagai penendang, sukses membobol gawang Montpellier yang dikawal Geronimo Rulli, dengan tendangan spektakuler jarak jauh menit 74.

Dua menit berselang, PSG yang unggul jumlah pemain berbalik unggul usai Kylian Mbappe mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan Neymar berhasil dimaksimalkan penyerang muda Prancis lewat sebuah sepakan terarah ke sisi kanan gawang.

Armada Les Parisiens semakin berada di atas angin. Menit 81, Icardi memperbesar keunggulan PSG. Tendangan voli penyerang pinjaman dari Inter Milan menerima assist Mbappe, meluncur deras ke dalam gawang dan membuat Rullli kembali memungut bola dari dalam gawang sendiri.

Gol Icardi memastikan kemenangan PSG atas Montpellier dengan skor meyakinkan 3-1. Poin penuh yang berhasil direbut dalam laga ini, membuat PSG kian kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 39 poin. Catatan ini unggul delapan poin dari Olympique Marseille di posisi kedua, dan terpaut 11 poin dari Lille di urutan ketiga.

Susunan Pemain:

Montpellier: Geronimo Rulli (gk); Vitorio Hilton, Daniel Congre, Pedro Mendes, Arnaud Souquet, Damien Le Tallec, Teji Savanier (Florent Mollet'66), Ambroise Oyongo, Joris Chotard, Andt Delort, Gaetan Laborde (Junior Sambia'77).

Paris Saint-Germain: Keylor Navas (gk); Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe (Abdou Diallo'19), Juan Bernat, Pablo Sarabia, Leandro Paredes, Idrissa Gueye (Nianzou Kouassi'25), Kylian Mbappe (Eric Choupo-Moting'90), Neymar, Mauro Icardi.

Topik Terkait
Terbaru