NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Tandang ke Markas Inter, Barcelona Istirahatkan Messi

Selasa, 10 Desember 2019 | 00:01 WIB
Oleh : Luzman Rifqi Karami,
Foto :
  • Instagram/@fcbarcelona
Megabintang Barcelona, Lionel Messi

VIVAnews –  Barcelona akan menghadapi tuan rumah Inter Milan di matchday 6 penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 11 Desember 2019. Dalam duel di Giuseppe Meazza tersebut, Barca memilih untuk mengistirahatkan Lionel Messi.

Bukan tanpa alasan Barca tidak membawa Messi. Duel melawan Inter sudah tak menentukan untuk Blaugrana. Mereka sudah pasti lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Bagi Inter, kabar ini tentu saja melegakan. Sebab, mereka masih butuh kemenangan agar bisa melaju ke babak 16 besar.

Dari daftar skuat yang dilansir di media sosial Barca, bukan hanya Messi pemain yang ditinggal. Gerard Pique juga diistirahatkan. Sedangkan Jordi Alba dan Nelson Semedo masih melanjutkan proses pemulihan dari cedera hamstring dan betis. Arthur dan Ousmane Dembele juga harus absen karena cedera.

Namun, tak semua bintang absen. Luis Suarez yang mencetak dua gol saat menekuk Inter 2-1 di pertemuan pertama tetap masuk dalam dafar 20 pemain. Demikian halnya dengan Antoine Griezmann.

Inter harus menyamai hasil yang diraih Borussia Dortmund jika ingin melaju ke 16 besar. Mereka memiliki keunggulan head to head dari wakil Jerman tersebut. Dalam waktu yang bersamaan, Dortmund menjamu Slavia Praha di Signal Iduna Park.

Topik Terkait
Terbaru