NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Waspada Liverpool, Salzburg Punya Rekor Sangar Jika Main di Kandang

Selasa, 10 Desember 2019 | 07:16 WIB
Oleh : Radhitya Andriansyah,
Foto :
  • Uefa.com
Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland (kanan), melakukan selebrasi

VIVAnews – Kemenangan jadi harga mati bukan cuma bagi Liverpool, tetapi juga buat Red Bull Salzburg. Ya, kedua tim ini akan saling jegal demi bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Pasukan Juergen Klopp akan bertandang ke Red Bull Arena, markas armada Die Mozartstadter, dalam laga pamungkas Grup E, Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB.

Liverpool berhasil memukul Salzburg pada pertemuan pertemuan pertama yang digelar di Anfield, 3 Oktober 2019 lalu. Hujan tujuh gol mewarnai laga itu. The Reds sempat unggul tiga gol lebih dulu, lewat aksi Sadio Mane (9), Andrew Robertson (25), dan Mohamed Salah (36).

Akan tetapi, Salzburg secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan lewat gol Hwang Hee-chan (39), Takumi Minamino (56), dan Erling Braut Haaland (60).

Pada akhirnya, armada Merseyside Merah berhasil mengunci kemenangan 4-3, setelah Salah menjadi penentu kemenangan. Gol keduanya pada menit 69, memastikan kemenangan Liverpool dengan skor akhir 4-3.

Dari hasil ini, Liverpool jelas wajib waspada dengan sepak terjang pasukan Jesse Marsch. Sebab, selain tengah on fire, ternyata Salzburg punya catatan apik saat tampil di markasnya sendiri.

Menurut data yang dikutip Redbullsalzburg.at, musim ini, Salzburg sudah melakoni 12 laga kandang di Austrian Bundesliga dan Liga Champions. Dalam 12 laga itu, Salzburg tercatat hanya menelan sekali kekalahan, satu hasil imbang, sementara 10 laga lainnya berhasil dimenangkan.

Satu-satunya kekalahan Salzburg di Red Bull Arena musim ini adalah saat jumpa Napoli dalam matchday 4 Grup E, 24 Oktober 2019. Sumbangan dua gol Dries Mertens dan satu gol Fernando Llorente, hanya bisa dibalas dengan catatan brace Haaland.

Sementara itu, BBC mencatat jika Salzburg mampu memenangkan 15 pertandingan dan hanya satu kali kalah dalam 20 pertandingan kandang di kompetisi Eropa (terhitung dari fase kualifikasi). Satu fakta penting yang juga harus diperhitungkan Liverpool adalah produktivitas gol Salzburg.

Menurut data Uefa.com, saat ini Salzburg adalah tim ketiga paling tajam di fase grup Liga Champions 2019/2020, dengan catatan 16 gol. Jumlah ini hanya kalah dari Tottenham Hotspur (17 gol) dan Bayern Munich (21 gol). (ase)

Topik Terkait
Terbaru