NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Inter Milan Vs Barcelona, Nada Indah untuk Lautaro Martinez

Selasa, 10 Desember 2019 | 10:32 WIB
Oleh : Robbi Yanto,
Foto :
  • Twitter/@Inter
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, melakukan selebrasi usai mencetak gol

VIVAnews – Striker Inter Milan, Lautaro Martinez mendapatkan sanjungan dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde jelang pertemuan kedua tim di Stadion Guiseppe Meazza pada matchday terakhir Grup F Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 11 Desember 2019.

Lautaro belakangan ini memang menjadi sorotan. Pemain 22 tahun tersebut tajam bersama Inter dan sudah mencetak 13 gol serta tiga assist di semua ajang bersama Nerazzurri musim ini. 

Valverde menilai, Lautaro merupakan ancaman terbesar untuk timnya. Insting mencetak golnya sangat tinggi dan berpotensi melukai Barcelona. Lautaro juga mampu mencetak gol di Camp Nou Oktober lalu saat Barca menang 2-1.

"Dia adalah pemain yang sangat luar biasa dengan musim yang luar biasa. Dia cepat dan sangat kuat. Dia mencetak gol yang sangat baik di Camp Nou," kata Valverde, dikutip Sportskeeda.

Valverde mengungkapkan, Lautaro juga semakin berbahaya karena memiliki duet yang tak kalah hebat yaitu Romelu Lukaku. “Saya tahu dia sangat nyaman berduet dengan Lukaku. Mereka memiliki kolaborasi yang sangat apik untuk membantu Inter," ucapnya.

“Lautaro juga memiliki kemiripan dengan Luis Suarez. Meski punya sedikit perbedaan, namun mereka terlahir untuk mencetak gol," imbuhnya.

Sejatinya, Barcelona sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sementara itu, bagi Inter, laga ini merupakan partai hidup mati. Kemenangan menjadi harga mati untuk pasukan Antonio Conte. 

Sebab, Inter saat ini sama-sama memiliki tujuh poin dengan Borussia Dortmund. Di satu sisi, Dortmund hanya akan menghadapi Slavia Praha yang berada di dasar klasemen.

Topik Terkait
Terbaru