NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Stamford Bridge Angker Buat Tim Prancis, Chelsea di Atas Angin

Selasa, 10 Desember 2019 | 12:02 WIB
Oleh : Radhitya Andriansyah,
Foto :
  • Uefa.com
Winger Chelsea, Willian (kiri), melakukan selebrasi bersama Marcos Alonso

VIVAnews – Chelsea wajib memetik kemenangan jika masih ingin lolos ke babak 16 besar, saat jumpa Lille dalam laga pamungkas Grup H Liga Champions 2019/2020. Armada London Barat akan menjamu Lille di Stamford Bridge, Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB.

Saat ini, Christian Pulisic cs masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup E dengan catatan delapan poin. Raihan ini sama dengan yang dimiliki Valencia di posisi kedua, hanya saja Chelsea kalah head-to-head dari Los Che. Sementara itu, koleksi Chelsea juga tertinggal dua poin dari Ajax Amsterdam yang duduk di peringkat teratas.

Dari tabel klasemen itu, jelas bahwa Chelsea harus merebut poin penuh dalam laga nanti. Sebab jika sampai kalah, maka peluang The Blues ke fase knock out akan terkubur.

Menurut data BBC, ternyata Chelsea punya rekor apik saat berhadapan dengan wakil Prancis di Stamford Bridge. Ya, markas Chelsea terbukti angker. Sebab dalam delapan pertemuan dengan wakil Ligue 1, Chelsea hanya menelan satu kekalahan, tiga hasil seri, dan memetik empat kemenangan.

Rekor ini jelas membuat Chelsea berada di atas angin. Beban justru terasa lebih berat dirasakan oleh Ajax dan Valencia. Sebab, Ajax dan Valencia yang juga punya kans yang sama, bakal saling tikam di Johan Cruijff Arena.

Dalam pernyataannnya, Lampard menunjukkan optimisme tinggi jelang duel kontra Lille. Selain para pemainnya tengah berada dalam kondisi terbaik, legenda hidup Chelsea ini sangat ingin memaksimalkan keuntungan bermain di kandang.

"Kami menginginkan hasil lebih dalam pertandingan kandang. Saat Anda mencetak gol lebih awal, itu akan mengubah cara pandang dalam pertandingan. Saat Anda bermain baik tapi Anda tidak mencetak gol, itu seperti menambah tekanan bagi diri Anda," kata Lampard dikutip Uefa.com.

Wajar saja, untuk tim sekelas Chelsea baru mampu memetik enam kemenangan dalam 12 laga kandang di semua ajang jelas bukan catatan yang baik. Sebab sisanya, Chelsea sempat bermain imbang tiga kali dan tiga laga kandang lain berakhir dengan kekalahan.

"Tentu saja ini adalah pertandingan besar, seperti pertandingan yang menakjubkan. Saya pikir para pemain berada dalam kondisi yang baik secara fisik. Tidak mudah (bagi mereka) menghadapi banyak pertandingan. Mereka sangat bugar, dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk mereka. Kami harus terus berjuang," ujar Lampard.

Topik Terkait
Terbaru