NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Liverpool Sudah Punya Cara Matikan Ketajaman Bocah Ingusan Salzburg

Selasa, 10 Desember 2019 | 15:46 WIB
Oleh : Zulfikar Husein,
Foto :
  • Instagram/@liverpoolfc
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

VIVAnews – Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang agar bisa mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Namun langkah Liverpool tidak akan mudah karena di laga terakhir mereka harus menghadapi Salzburg di Red Bull Arena, Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan, timnya memiliki tantangan untuk menghentikan ketajaman bocah ingusan, Erling Braut Haaland. Terlebih, Haaland telah mencetak 28 gol dari 21 pertandingan bersama Salzburg di semua kompetisi.

"Dia (Haaland) masih berusia 19 tahun, tapi dia adalah pemain yang luar biasa. Jadi, untuk menghadapi striker yang sangat bagus, Anda harus mencoba menjaga dia supaya tidak mendapatkan banyak bola," kata Klopp seperti dikutip Sky Sports.

"Di pertandingan nanti, kami akan menghadapi striker terbaik, makanya kami mencoba memutus segala umpan yang mereka lakukan. Kami harus memotongnya setiap umpan mereka ketika mereka memiliki bola," ucapnya.

Lebih lanjut, Klopp menjelaskan bahwa kekuatan Salzburg bukan hanya terletak pada ketajaman Haaland. Menurutnya, semua pemain Salzburg sama berbahayanya, karena kampiun Bundesliga itu kerap mengandalkan permainan kolektif.

"Kami harus membuatnya sesulit mungkin mendapatkan bola. Sayangnya, dia bukan satu-satunya pemain kuat di Salzburg," ujar Klopp.

Meski tampil superior di Premier League, Liverpool terlihat kendor di Liga Champions musim ini. Akan tetapi, Klopp bersikeras bahwa keinginan skuat The Reds untuk sukses di Liga Champions tetap sama seperti musim lalu.

"Semua orang tahu ini pertandingan penentuan. Kami sudah mengetahuinya selama dua pekan lalu dan kami siap untuk mempertahankan gelar," tutur manajer asal Jerman tersebut.

Topik Terkait
Terbaru