NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Fakta-fakta Inter Milan Vs Barcelona, Duel Hidup Mati dan Adu Gengsi

Selasa, 10 Desember 2019 | 16:02 WIB
Oleh : Robbi Yanto,
Foto :
  • Instagram/@inter
Duet penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez

VIVAnews – Duel panas bakal terhampar di Stadion Guiseppe Meaza, Rabu dini hari WIB, 11 Desember 2019. Tuan rumah Inter Milan bakal menjamu Barcelona pada matchday terakhir Grup F Liga Champions.

Kedua tim memiliki misi berbeda dalam pertandingan ini. Bagi Inter, kemenangan adalah harga mati. Cuma tiga angka yang membuat mereka bisa lolos ke babak 16 besar. Sebaliknya Barcelona, mereka sudah lolos. Tapi,  sebagai tim besar mereka juga tak mau kalah, apalagi menjadi bulan-bulanan Inter.

Barcelona mengoleksi 11 angka, sementara Inter di posisi kedua dengan nilai tujuh. Posisi Inter belum aman karena memiliki poin yang sama dengan Borrusia Dortmund. Di satu sisi, tim asal Jerman itu akan menghadapi lawan yang relatif mudah yaitu Slavia Praha.

Sebelum menyaksikan laga Inter Milan versus Barcelona, tak ada salahnya untuk mengetahui fakta-fakta menarik yang membalut laga tersebut. Berikut VIVAnews merangkumnya:

- Inter Milan Terjepit 


Seperti yang telah diuraikan di atas, Inter tak punya pilihan selain menang. Pasukan Antonio Conte memiliki poin yang sama dengan Dortmund. Menang saja juga belum cukup bagi Inter. Mereka harus mengalahkan Barcelona dengan jumlah gol yang besar. Dengan catatan, lebih besar dari kemenangan Dortmund atas Slavia.

- Barcelona Melempem Bertandang ke Negeri Pizza 

Inter harus percaya diri. Barcelona punya catatan minor bila bertamu ke kandang wakil Serie A pada kompetisi Eropa. Sports Mole mencatat, Barca hanya menang 6 kali dari 24 pertandingan, sedangkan 11 laga lainnya berakhir imbang dan kalah 7 kali.

Tapi, Inter juga harus wasapda karena Barcelona tetaplah tim yang dihuni banyak pemain hebat dan tak akan loyo biar sudah dipastikan lolos ke babak grup. Apalagi, mereka tengah on fire setelah akhir pekan lalu menghajar Real Mallorca 5-2 di La Liga.

- Barcelona tanpa Lionel Messi 

Satu keuntungan Inter juga datang dari tak adanya megabintang Barcelona, Lionel Messi. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, punya alasan kuat mengistirahatkan Messi. Blaugrana memiliki jadwal padat di akhir tahun ini.

Setelah melawan Inter, Barca bakal melawat ke markas Real Sociedad, akhir pekan nanti. Lalu, mereka menghadapi Real Madrid dalam duel El Clasico, yang dilanjutkan duel melawan Deportivo Alaves sebelum libur musim dingin.

- Pujian untuk Lautaro Martinez 

Menjelang laga, Valverde memuji striker Inter, Lautaro Martinez setinggi langit. Menurut Valverde, pemain asal Argentina tersebut mirip dengan Luis Suarez.

Skysports melaporkan, Valverde menilai Lautaro merupakan ancaman terbesar untuk timnya. Insting mencetak golnya sangat tinggi dan berpotensi melukai Barcelona. Lautaro juga mampu mencetak gol di Camp Nou Oktober lalu saat Barca menang 2-1.

- Ban Kapten Khusus 

Akan ada kebijakan khusus di laga Inter Milan vs Barcelona. Kedua tim akan menggunakan ban kapten khusus. Aksi ini dilakukan kedua tim untuk melawan kasus rasialisme yang semakin marak di Eropa. 

Inisiatif ini dikonfirmasi pada 8 Desember 2019, melalui akun Twitter resmi I Nerazzuri. Ban kapten Inter memakai warna kebesaran klub, yakni biru-hitam dan bertuliskan 'Brothers Universally United' (BUU) yang dibarengi dengan lambang kedua klub, serta tagar #NoToDiscrimination.

Topik Terkait
Terbaru