Dua Partai Akan Copot Mulai Besok

Sumber :

VIVAnews - Dua partai yang diindikasikan telah melanggar pemasangan atribut partai politik berjanji akan menurunkan semua atribut partainya mulai besok, Selasa 17 Februari 2009.

Semua alat peraga yang mereka pasang dengan alat reklame di jalan protokol seperti di kawasan Gatot Subroto dan kawasan Semanggi akan dicopot sesuai intruksi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Partai Demokrat dan Golkar mendapat teguran tertulis setelah keduanya tidak menghiraukan teguran lisan yang disampaikan KPUD. Sesuai dengan SK KPU No 9 tahun 2008.

"Besok kami akan menurukan semua alat peraga parpol kami, terutama yang terpasang di titik reklame," ujar Wakil Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Kiki Muniaga, kepada wartawan, Senin 16 Februari 2009.

Menurut Kiki, Partai Demokrat akan melakukan penertiban karena baru hari ini menerima surat teguran dari KPUD.

"Surat KPUD baru sampai, jadi jangan persepsikan Partai Demokrat melakukan penertiban setelah ada teguran," ujar Kiki.

Kiki menambahkan, semua atribut dan alat peraga yang terpasang di titik reklame komersil sudah memenuhi aturan dan sudah memiliki izin dari gubernur.

Sementara itu sekertaris DPD Partai Golkar, Inggard Joshua mengatakan, Partai Golkar juga siap menjalankan seluruh perintah dari KPUD untuk menurunkan atribut dan alat peraga partainya yang melanggar aturan.

"Kami dukung komitmen KPUD untuk menindak segala pelanggaran pemilu, semuanya demi kenyamanan dan ketertiban bersama," ujar Inggard.