Spirit Oliveiera Coba Hadang Madrid

Sumber :

VIVAnews - Real Madrid kini tengah berusaha mendekati Barcelona. Tapi, tren kemenangan Los Merengues akan coba dihadang Real Betis dalam pertandingan lanjutan La Liga, akhir pekan ini.

Madrid boleh merasa yakin akan menuai tiga poin penuh di Santiago Bernabeu, Minggu, 22 Februari 2009 nanti. Delapan kemenangan beruntun memang pantas dibanggakan skuad Juande Ramos ini.

Tapi, Los Merengues tetap pantas waspada. Pasalnya kini Real Betis juga tak kalah pede. Kehadiran si anak hilang, Ricardo Oliviera, benar-benar membawa angin segar bagi klub Andalusia ini.

Sejak didatangkan kembali pada Januari lalu, Los Verdiblancos berhasil menuai hasil bagus. Usai mengalahkan Sevilla 2-1, Oliviera cs berhasil menahan imbang Barcelona. Tak heran dua catatan manis itu membuat moral tim besutan Paco Chaparro kini sedang tinggi.

Tapi gelandang Betis, Mehmet Aurelio, mencoba mengingatkan rekan-rekannya. Laga kontra Real Madrid nanti akan menjadi laga yang tak mudah. Bahkan gelandang Turki kelahiran Brasil ini yakin Madrid akan lebih sulit ditaklukkan.

“Kami telah menjalani dua pertandingan besar (Sevilla dan Barcelona) tapi kami tidak dapat membandingkan mereka karena dua pertandingan itu berbeda," ujar Aurelio kepada AS, Jumat, 20 Februari 2009.

“Sangat jelas kami telah menuai hasil bagus tapi sekarang kami mempunyai rival berat lainnya yang bisa membuat kami kesulitan. Kami mempunyai tim yang bagus tapi sekarang Madrid memang lebih baik. Mereka cepat dan kuat, karena itu kami harus mengontrol ritme pertandingan. Itu kuncinya," tambah Aurelio.

Gelandang 31 tahun ini akan menjadi tulang punggung Los Verdiblancos di lini tengah. Meski tidak dalam kondisi terbaik, Aurelio tetap menyandang berat di laga itu. Ia harus bisa menghadang gelandang-gelandang serang Madrid sekaligus memberi suplai bola buat Oliviera di depan.

Selain itu, Betis kini masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen La Liga. Betis hanya terpaut lima poin dari zona merah. Sedangkan Madrid kini telah mengoleksi 50 poin dan tertinggal 10 poin dari Blaugrana.