Tiga Menteri Ajukan Cuti Kampanye

Sumber :

VIVAnews - Tiga menteri Kabinet Indonesia Bersatu sudah mengajukan cuti kampanye kepada presiden. Pengajuan cuti menjelang Pemilu 2009 ini sudah ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Yang sudah mengajukan cuti kampanye itu, Ibu Meutia Hatta, Suryadharma Ali, Jero Wacik," kata Menteri Negara Sekretaris Negara, Hatta Rajasa, di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Maret 2009.

Meutia Hatta merupakan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan (Menneg PP). Meutia Hatta diusung Partai Keadilan Persatuan Indonesia. Suryadharma Ali yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan adalah Menteri Negara Koperasi dan UKM. Sedangkan, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik tercatat sebagai pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

"Tapi untuk Pak Jero wacik hanya mengambil satu hari cuti kamapenye, yaitu di daerah Bali. Sedangkan untuk Ibu Meutia menggunakan hak cutinya semua dan sama dengan Pak Suryadarma Ali," jelas menteri dari Partai Amanat Nasional ini. "Presiden sudah menyetujui," ujar Hatta.

Pemilu Legislatif sudah semakin dekat, yakni 9 April 2009. Dewan Perwakilan Rakyat pun sudah melakukan masa sidang terakhir untuk periode ini. Jadi, legislatif dan eksekutif sudah bersiap-siap untuk bertarung dalam Pemilu tahun ini.