NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Fakta Menarik Erling Haaland Bawa Dortmund Tekuk PSG 2-1

Rabu, 19 Februari 2020 | 12:18 WIB
Oleh : Donny Adhiyasa,
Foto :
  • twitter.com/OptaJoe/
Bintang Borussia Dortmund, Erling Haland

VIVAnews – Laga babak 16 besar Liga Champions memulai gaungnya pada Rabu dini hari WIB 19 Februari 2020, yang menampilkan 2 duel panas. Dan salah satu dari partai tersebut seolah jadi panggung besar bagi bintang Borussia Dortmund.

Tampil spartan dan memukau, bomber Die Borussen, Erling Haaland kembali curi perhatian para penggila bola sejagat raya.

Berlaga di Signal Iduna Park, skuat tuan rumah sukses membungkam raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 2-1 pada duel leg I tersebut.

Dan yang paling menjadi sorotan, sang penentu kemenangan Dortmund di laga tersebut lagi-lagi masih dilekatkan kepada sang wonderkid, Erling Haaland.

Bintang asal Norwegia tersebut sukses dua kali membobol gawang Les Perisiens di babak kedua yang juga membuat gol Neymar tak mampu membendung kemenangan Dortmund.

Rupanya lesakan dua gol itu membawa striker 19 tahun itu mengemas torehan sejumlah rekor fantastis seperti berikut ini yang dilansir Opta Joe:

1. Haaland telaah mengemas 11 gol di 7 laga semua kompetisi Dortmund musim ini. Belum ada pemain lain yang bisa meraih catatan ini. Di 5 liga top Eropa, catatan Haaland lebih baik tiga gol dibandingkan pemain lain.

2. Haaland menjadi pemain Dortmund pertama yang selalu mencetak gol di laga debut, baik di Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions.

3. Haaland tercatat sebagai pemain kelima yang mencapai 10 gol dalam debutnya di Liga Champions, menyamai jejak Just Fontaine (10 pada 1958-59), Claudio Sulser (11 pada 1978-79), Sadio Mane dan Roberto Firmino (keduanya 10 pada 2017-18).

4. Haaland mencetak 10 gol di Liga Champions, hanya dari 7 pertandingan. Catatan ini lebih cepat empat pertandingan dibandingkan pemain lain.

5. Haaland menjadi remaja kedua yang mencetak 10 gol di Liga Champions, setelah Kylian Mbappe (13). Dia menjadi remaja pertama yang mencetak 10 gol hanya dalam satu musim Liga Champions.

Topik Terkait
Terbaru