NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Prediksi Skor Tottenham Vs Leipzig di Liga Champions

Rabu, 19 Februari 2020 | 15:11 WIB
Oleh : Donny Adhiyasa,
Foto :
  • twitter.com/ChampionsLeague
Laga leg I 16 besar Liga Champions, Tottenham Hotspur vs RB Leipzig

VIVAnews – Laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions akan kembali bergulir pada Kamis dini hari WIB, 20 Februari 2020. Kali ini giliran duel yang mempertemukan Tottenham Hotspur kontra RB Leipzig, serta Atalanta versus Valencia.

Pertarungan sengit diprediksi akan terhampar di London kala armada Spurs menjamu Leipzig di Tottenham Hotspur Stadium. Skuat besutan Jose Mourinho itu tentunya harus mewaspadai Die Roten Bullen yang berlabel juara Grup G.

Bukan hanya itu, Leipzig juga masih menjadi ancaman serius bagi Bayern Munich yang hanya berjarak satu poin di puncak klasemen sementara Bundesliga musim ini.

Baca juga: Fakta Menarik Erling Haaland Bawa Dortmund Tekuk PSG 2-1

Di sisi lain, pasukan The Lilywhites masih terus mencari solusi terampuh untuk mengatasi krisis lini depan usai cedera panjang Harry Kane. Juga terancam absennya Son Heung-min akibat mengalami cedera.

Melihat kondisi tersebut, pakar analisa sepakbola Sky Sports, Charlie Nicholas, sudah punya prediksi skor pertandingan yang akan dimulai pukul 03.00 WIB Kamis dini hari nanti.

Meski dalam kondisi sedikit timpang, namun Spurs dinilai Nicholas masih dijagokan untuk bisa menang setidaknya dengan skor 3-2.

Sejumlah faktor bisa jadi alasan dari skor 3-2 yang diprediksi Charlie Nicholas itu. Tottenham memenangkan 3 laga Premier League terakhirnya dan juga menang 10 kali dari 14 laga kandang Liga Champions terakhir mereka.

Sementara itu, RB Leipzig tak memiliki pengalaman sebelumnya menghadapi tim Premier League di Liga Champions. Meski demikian, sentralnya sosok Tino Werner tetap jadi aspek yang sangat diperhitungkan kubu tuan rumah.

"RB Leipzig mendapat hasil imbang yang sangat baik di Bayern pekan lalu, dan mereka memiliki gol di dalamnya yang pasti, dengan kecepatan untuk membakar. Christopher Nkunku dan Tino Werner akan menyebabkan banyak masalah,” jelas Nicholas dilansir The Sport Review.

Kemenangan akan sangat ditentukan dari mereka yang nantinya tidak melakukan kesalahan. Dan Jose Mourinho sepertinya sudah sangat paham hal tersebut.

“Kesalahan sedikit dari lawan, Spurs akan mengambil keuntungan, dan mendapatkan hasil. Wajah Jose Mourinho sangatlah nyata untuk mendongkrak penampilan Spurs,” ujar Charlie Nicholas.

Topik Terkait
Terbaru