Usulan Scholes untuk Hadapi Inter Milan

Sumber :

VIVAnews - Gelandang serang Manchester United, Paul Scholes yakin timnya mampu mengalahkan Inter Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champion, Kamis, 12 Maret 2009. Syaratnya, Setan Merah harus bermain seperti saat berhadapan dengan Barcelona di Liga Champion musim lalu.

Di leg pertama yang digelar di kandang Inter Milan, Stadio Giuseppe Meazza, Christiano Ronaldo cs hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Karena itu, untuk lolos ke babak perempatfinal, Manchester United harus memenangkan leg kedua yang akan digelar di kandangnya, Stadion Old Trafford, Selasa, 10 Maret 2009 waktu setempat atau Rabu, 11 Maret 2009 dini hari WIB.

Untuk memenangkan leg kedua tentu bukan hal yang mudah. Menurut Scholes, butuh strategi khusus untuk menjinakkan Adriano cs Old Trafford. Salah satunya dengan menerapkan formulasi seperti ketika mereka mengalahkan Barcelona 1-0 pada leg kedua Liga Champion musim lalu. Pertandingan ini juga digelar di kandang Manchester United, Old Trafford. 

"Jalan ini mungkin yang paling cocok untuk tampil di kandang setelah bermain seri di kandang lawan," kata Scholes seperti dilansir Goal, Selasa, 10 Maret 2009.

"Kami bermain cukup bagus saat menahan seri Barcelona di leg pertama. Kami bertahan cukup baik dan berhasil mencetak gol di saat tampil di kandang. Kami akan melakukannya lagi, Rabu ini (Kamis, 11 Maret 2009 WIB)."

Besarnya Skor Kemenangan Tidak Penting
Scohles selama ini dikenal punya kemampuan unik, yakni mampu mencetak gol pada pertandingan-pertandingan yang menentukan. Namun dia mengaku tidak berambisi mengulangnya saat berhadapan dengan Inter Milan.

Menurut pemain berusia  34 tahun itu, yang paling penting dalam pertandingan nanti adalah bagaimana timnya bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Saya masih bisa mencetak banyak gol. Namun besarnya skor kemenangan bukan hal yang utama. Bagi saya yang penting adalah bagaimana kami bisa lolos ke babak sekalnjutnya," kata Scholes.

Meski demikian, untuk tampil sebagai starter bukanlah hal yang mudah yang mudah bagi Scholes.Belakangan ini, ini pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson lebih memilih untuk mempersiapkan dua pemain tengah lainnya, Michael Carrick dan Darren Fletcher.

"Kemenangan atas tim kuat seperti Inter sangat baik bagi kami. Kami sudah punya pengalaman saat tampil di Moskow, Rusia, pada Liga Champion musim lalu dan kami ingin merasakannya lagi," tandas Scholes.