Gara-gara Wasit, Lehmann Ancam Mundur

Sumber :

VIVAnews - Kiper Stuttgart, Jens Lehmann, kesal bukan main dengan wasit yang memimpin pertandingan timnya kontra Eintracht Frankfurt.

Dalam pertandingan yang berakhir 2-2 itu, wasit Babak Rafati mengesahkan dua gol berbau kontroversial. Lehmann juga ikut dirugikan karena ia diganjar kartu kuning oleh sang wasit.

Ini merupakan kartu kuning ketiga buat Lehmann yang baru saja pindah dari Arsenal musim ini.

"Kualitas wasit sangat buruk maka itu saya tak keberatan berhenti  bermain. Saya bahkan tak berkata kotor pada wasit, hal itu harusnya
baik bukan? Maaf sekali tapi harusnya (sepakbola) tak berjalan seperti ini," ujar Lehmann seperti dilansir harian Independent.

Kepemimpinan wasit Rafati memang terlihat agak 'aneh' di pertandingan yang berlangsung Minggu 9 November 2008. Ia memberi masing-masing tim satu gol kontroversial.

Dalam beberapa kesempatan wasit Rafati menghentikan pertandingan ketika Stuttgart maju menyerang. Ia beralasan kalau ada pemain Eintracht yang jatuh berguling karena cedera. Kalau pemain Stuttgart protes, wasit tersebut malah tak ragu membukukan. Termasuk diantaranya Jens Lehmann.

"Kami semua punya alasan mengapa kesal dengan penampilan wasit. Saya tak hentinya bertanya untuk apa dia meniup peluit terus-menerus. Harusnya wasit ini bermain untuk kami, bukan untuk dicatat dua pengawas pertandingan. Apa yang dilakukan wasit tadi sangat luar biasa," tambah pria asal Jerman itu.

Kegusaran Lehmann sangat beralasan mengingat saat ini Stuttgart tengah berjuang di papan bawah Bundesliga. Dalam 12 putaran, Lehmann cs hanya bisa mengumpulkan 17 poin dan terpatok di peringkat 11.

Target awal musim agar kembali masuk jajaran tim elit Bundesliga, makin menipis. Kini Lehmann malah menambah masalah yang dihadapi Stuttgart dengan ancaman mundur.