HBforri.com, Beranda Sultan HB X di Internet

Sumber :

VIVAnews - Hadapi pemilu 2009 yang tinggal 147 hari lagi, Sri Sultan Hamengku Buwono X resmikan situs pribadinya. Adapun situs yang berisi profil, berita, dan segala sesuatu seputar kegiatan Sultan beralamat URL di www.hbforri.com.

Situs yang diresmikan di Jakarta, 10 Februari 2009 malam itu ditujukan sebagai media informasi dan komunikasi Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan pendukung dan warga masyarakat lainnya.

“Situs ini untuk mewadahi, meramu, dan menyosialisasikan sebuah harapan baru bagi rakyat Indonesia. Sebuah harapan menuju kehidupan sosial, ekonomi, budaya, dan politik yang lebih baik dan bermakna bagi sesama,” sambut tim redaksi jika Anda mengunjungi situs tersebut.

Alasan digunakannya domain hbforri adalah agar lebih sederhana dan memiliki arti ganda. Selain HB for RI, istilah itu juga bisa dibaca sebagai Hamengku Buwono X for Restorasi Indonesia. Jika terpilih sebagai presiden, upaya inilah yang akan dilakukan oleh Sultan.

Pada situs itu, dipaparkan secara lengkap profil, berita, artikel, respon Sultan terhadap permasalahan yang sedang dihadapi negeri ini, serta opini tentang atau yang berhubungan dengan Sultan. Di situs itu, pengunjung juga bisa berkomunikasi dengan Sultan mengenai 
berbagai hal atau sekadar mengisi buku tamu.

Selain mengambil domain www.hbforri.com yang terdaftar mulai 12 Januari 2009 lalu, situs kampanye Sri Sultan Hamengku Buwono X juga memiliki mirror di alamat di www.hbforri.net yang mulai aktif 20 Januari 2009 di server yang berbeda.