Italia Ubah Tradisi Piala Super Italia

Sumber :

VIVAnews — Serie A akan mengubah tradisi pembukaan musim depan. Laga Piala Super Italia akan dimainkan di Beijing, China, tahun ini.

Lega Calcio telah melakukan deal dengan Asosiasi Sepakbola Beijing (BFA) untuk menggelar laga di ibu kota China itu, Agustus 2009 nanti. Seperti biasa, Piala Super Italia mempertemukan peraih scudetto alias juara Serie A dengan juara Coppa Italia.

Tahun lalu, AS Roma menaklukkan peraih scudetto Inter Milan 1-0. Gazzetta dello Sport menyebut bahwa event organizer (EO) asal China akan membayar 3,19 juta dolar AS alias hampir Rp 38 miliar kepada pihak Lega Calcio. Itu untuk menebus hak siar serta penyelenggaraan pertandingan itu.

Lega Calcio memang butuh banyak promosi. Terutama untuk membangkitkan kembali pamor Serie A usai skandal Calciopoli.

Apalagi, penggemar Serie A tersebar di seluruh dunia. Belakangan, gengsi Serie A mulai naik seiring kedatangan pelatih jenius, Jose Mourinho, David Beckham serta para pemain top.  

Sayangnya, sampai saat ini belum dirinci waktu dan stadion yang akan dipakai untuk mementaskan laga bergengsi ini. Semuanya akan dijelaskan secara detail dalam jumpa pers, bulan depan.