Nia Dinata Kagumi Hillary Sejak Lama

Sumber :

VIVAnews - Bukan lantaran latah gara-gara Hillary datang ke Indonesia, sutradara kenamaan Indonesia, Nia Dinata mengaku mengikuti sepak terjang Hillary sejak lama. Pucuk dicinta ulam tiba, Nia mendapat kesempatan bertatap muka dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat itu.

"Saya sudah mengagumi dia dari dulu sebelum jadi Secretary of State," kata sutradara film 'Arisan' itu saat ditemui usai acara 'Dahsyat' di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Kamis 19 Februari 2009. Kekaguman Nia pada Nyonya Clinton tumbuh sejak menteri 61 tahun itu menjadi Ibu Negara.

Sebagai Ibu Negara, menurut Nia, Hillary punya peran besar terhadap karir sang suami, Bill Clinton. Kekaguman Nia bertambah, kala Hillary menjadi senator. Sutradara bernama asli Nurkurniati Aisyah Dewi itu mengikuti perkembangan Hillary. Termasuk saat ia mencalonkan diri sebagai Calon Presiden dari Partai Demokrat. Nia kagum pada kegigihan lulusan Yale University itu.

Hillary adalah sosok pribadi yang terbuka. Perempuan lulusan Sekolah Film Program NYU Tisch School of Art, Amerika itu menilai Hillary sebagai politis yang terbuka memajukan bangsanya. Ibu dari Chelsea Clinton itu tak malu bekerjasama dengan saingannya. "Setelah dia kalah dari Obama, dia mau berkoalisi memperbaiki Amerika," Nia berujar.

Nia punya oleh-oleh untuk Hillary. Sebagai sineas film Indonesia, Nia menghadiahkan satu film garapannya. Entah film Nia yang mana, tapi film bersubtitle Inggris itu sudah diserahkan kepada tim Secretary Hillary Clinton.